ows_144962901937419LOS ANGELES, Today – Proses pemilihan pemain untuk NBA All-Star 2016 akh­irnya selesai, setelah dilakukan pemun­gutan suara selama sebulan lamanya. Pemain LA Lakers, Kobe Bryant, menjadi peraih suara terbanyak.

Banyaknya yang memilih Kobe ma­suk dalam daftar pemain NBA All-Star, tak lepas dari keputusannya yang pen­siun di akhir musim ini. Seperti dilapork­an Fox Sports, pebasket berusia 37 tahun itu mendapatkan 1.891.614 suara.

Dengan demikian, Kobe tercatat su­dah 18 kali terpilih masuk dalam daftar NBA All-Star sejak 1998. Pebasket yang membela Lakers sejak 1996 itu hanya ka­lah dari legenda basket lainnya, Kareem Abdul-Jabbar (19 kali).

Tak hanya itu saja, ini adalah untuk yang keempat kalinya Kobe mendapat suara terbanyak dari fans NBA. Sebel­umnya, pemain yang memakai nomor punggung 24 itu menjadi peraih suara terbanyak pada 2003, 2011, dan 2013.

“Saya menantikan pertandingan ini dan mudah-mudahan sehat untuk be­rangkat dan bermain dengan bagus,” kata Kobe, yang menjadi pencetak angka terbanyak di laga All-Star dengan 280 poin.

Sementara itu, di posisi kedua ada Stephen Curry yang menjadi peraih su­ara terbanyak di musim lalu. Bintang Golden State Warriors tersebut meraih suara sebanyak 1.604.325, disusul oleh LeBron James dengan 1.089.206 suara.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Kepemimpinan Wasit Nasrullo Kabirov

Pemilihan pemain untuk NBA All- Star di tahun ini sendiri berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelum­nya, fans hanya bisa memberikan vot­ing lewat situs resmi, kini bisa melalui Twitter, SMS, Facebook, Instagram, NBA App, hingga Google search.

NBA All-Star edisi ke-65 ini bakal di­helat di Air Canada Cen­tre, Toronto, Kanada, pada Minggu 14 Feb­ruari 2016 men­datang. Ini men­jadi kali pertama NBA All-Star digelar di luar Amerika.

Bryant dan Curry akan menjadi starter tim Wilayah Barat, ked­uanya akan tampil bersama Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder), Kevin Durant (Oklahoma City) dan Kawhi Leonard (San Antonio Spurs). Menu­rut situs resmi NBA, Jumat (22/1/2016), Leonard akan menjalani debut nya seb­agai skuat NBA All Stars.

Di Wilayah Timur, superstar Cleve­land Cavaliers LeBron James memimpin perolehan voting dengan 1.08 juta suara.

James memimpin empat bintang lain, Kyle Lowry (Toronto Raptors), guard Miami Heat Dwyane Wade, anda­lan Indiana Pacers, Paul George dan Car­melo Anthony (New York Knicks) yang sama-sama terpilih dalam skuat NBA All Stars tahun ini.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Uniknya, nama James Harden yang tampil moncer bersama Houston Rock­ets musim ini tidak masuk dalam lima besar pemain pilihan penggemar. Pada­hal Harden telah mencetak 27.6 poin dan enam rebound per pertandingan Rock­ets musim ini.

Untuk komposisi pemain cadangan, sebanyak 30 pelatih kepala NBA akan dilibatkan untuk memilih. Para pelaih harus memilih tujuh pemain dalam wilayah mereka namun tidak diizinkan untuk memilih pemain di tim mereka sendiri. All Star cadangan baru akan diu­mumkan 28 Januari nanti.

(Imam/net)

Berikut susunan skuat NBA All Stars 2016

  • Wilayah Barat :

Kobe Bryant (LA Lakers)

Stephen Curry (Golden State Warriors)

Kevin Durant (Oklahoma City Thunder)

Kawhi Leonard (San Antonio Spurs)

Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder)

  • Wilayah Timur :

Carmelo Anthony (New York Knicks)

============================================================
============================================================
============================================================