foto-open4BANDUNG, Today – Pelatih Persib Djad­jang Nurdjaman mengaku saat ini belum memprioritaskan pencarian pemain asing untuk menambal sulam timnya, pasca ditinggalkan bek Vladimir Vujo­vic, gelandang Makan Konate dan juru gedor Ilija Spasojevic.

“Untuk turnamen sejujurnya kami masih butuh bantuan dari sosok pe­main asing yang bagus secara kemam­puan,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu di Lapangan Futsal Ciujung, Jalan Supratman Kota Bandung, Sabtu (2/1/2016) lalu.

Namun, Djanur akui, situasi Liga Indonesia sekarang membuatnya sulit untuk mendatangkan legiun asing wa­laupun tawaran demi tawaran agen pe­main banyak menghampirinya.

“Tapi sekali lagi saya belum dapat lampu hijau dari manajemen, karena kan kalau pemain asing datang selalu minta kejelasan,” katanya.

Tapi, Djanur, panggilannya, ogah tergesa-gesa dalam mengambil pemain tambahan karena memiliki waktu cu­kup panjang menghadapi gelaran tur­namen yang terdekat Februari nanti. Bahkan dia masih belum memiliki gam­baran pemain incarannya.

BACA JUGA :  Fabio Quartararo Beri Sinyal Hengkang dari Yamaha

“Sambil jalan kita coba untuk me­lengkapi skuat yang belum lengkap. Cuma belum tergambar siapa yang akan direkrut, yang jelas akan nambah,” kata Djanur usai memimpin latihan di Lapangan Ciujung, Jalan Supratman, Bandung, Sabtu (2/1).

Beberapa pemain menyatakan hengkang dan tidak memperpanjang kontraknya bersama tim kebanggaan bobotoh. Maung Bandung kemudian mempromosikan para pemain ju­niornya dari Diklat Persib untuk me­nambal kekurangan tim.

Meski begitu, Djanur masih memer­lukan jasa pemain asing untuk menam­bah kekuatan tim racikannya. Selain dari segi kualitas legiun impor yang harus mumpuni, dia juga membutuh­kan para personil dari luar negeri guna mendongkrak mental bertanding kes­ebelasan Persib.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

“Untuk turnamen sejujurnya kita ma­sih butuh bantuan dari sosok pemain asing yang bagus secara kemampuan,” ujar man­tan pemain Persib era Perserikatan ini.

Djanur mengungkapkan saat ini dirinya sudah disodorkan beberapa nama pemain asing, baik dari agen maupun pemain yang menghubunginya langsung. Namun, dia tak bisa mem­berikan kepastian, lantaran belum ada instruksi perekrutan pemain anyar dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Terakhir kali Persib melakukan trial terha­dap pemain asing pada awal Desember 2015 lalu, yakni Ibrahim Conteh, Osas Saha, dan John Tarkpor Sunkaley. Na­mun, dari tiga nama tersebut tak satupun yang direkrut skuat Maung Bandung .

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================