IMG_9689BOGOR, TODAY – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) regional Ke­camatan Ciawi resmi ditabuh.

Ratusan peserta tumpah untuk mengikuti kegiatan ini, yang bertempat di Lapangan Desa Citapen, Desa Citapen, Ke­camatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Sebanyak 32 Sekolah Dasar (SD) resmi mengikuti kegiatan perlombaan tahunan ini.

Ketua Kegiatan O2SN dan FLS2N Kecamatan Ciawi, Oce Komarudin menjelaskan jika kegiatan ini melibatkan 11 cabang atletik dan peserta lomba lainnya. Selanjutnya, kegiatan ini se­tiap hari akan dilakukan di tempat yang berbeda.

“Terdapat 11 cabang atletik, serta 16 mata lomba sains, dan pasanggiri. Nantinya setiap harinya akan terbagi di beberapa tempat, untuk penyelenggaraan kegiatan, baik itu O2SN atau­pun FLS2N,” jelasnya.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Nasi Goreng Ayam Teriyaki yang Simple Tapi Lezat

Kegiatan yang akan berlangsung sepekan ini, lanjutnya, dimulai dari Tanggal 20 hingga 26 Januari 2016 nanti.

“Dalam agendanya nanti, arena outdoor untuk kegiatan O2SN, dan untuk FLS2N bisa di sekolah-sekolah yang sudah ditentukan pada jadwal,” paparnya.

Acara pembukaan kemarin, dibuka dengan pertandingan sepakbola mini. Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Ciawi, Popon S yang turut hadir dalam kegatan pembukaan kemarin, mengatakan, dirinya sangat senang melihat antusias dari pi­hak sekolah di wilayahnya.

BACA JUGA :  Bima Arya Cerita Kisah Perjalanan 10 Tahun Menata Kota Bogor

“Yang saya lihat sekolah-sekolah di Kecamatan Ciawi sudah sangat siap. Terlebih mereka sanggup mengirimkan hingga beberapa peserta sekaligus dalam satu cabang mata lomba,” katanya.

Mengukir perstasi tahun lalu, masih ucap Popon, Ke­camatan Ciawi sendiri pernah memuncaki O2SN di tingkat Provinsi pada tahun 2014 lalu.

“Ini semua merupakan langkah seleksi, karena untuk tek­nis tahun 2016. O2SN langsung diambil perwilayah tidak me­lalui penyaringan persekolah lagi,” paparnya.

Pihak UPT Pendidikan Kecamatan Ciawi sendiri mengaku, akan mendukung penuh kegaitan ini. “Do the best, to get the best,” pungkasnya.

(Latifa Fitria)

============================================================
============================================================
============================================================