Robert-Lewandowski-&-Thiago-Alcantara---FootyRendersBayern Munich dijadwalkan membuka pa­ruh kedua Bundesliga Jerman melawan Hamburg SV di Volkspark Stadium, Sabtu (23/1/2016). Setelah jeda sebulan, performa The Bavarians masih dipertanyakan sang mentor, Josep ‘Pep’ Guardiola. Meski be­gitu, Arjen Robben Cs. Tetap berupaya tancap gas akhir pekan nanti.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Dalam 17 laga di paruh pertama, Bayern telah mengoleksi 46 poin un­tuk menguasai puncak klasemen dengan keunggulan delapan angka dari Borussia Dortmund di posisi dua. “Kami ingin berjalan di jalur ini bersama-sama dan semoga saja merayakan gelar pada akhirnya,” ucap penyerang Bayern Robert Lewandowski seperti dilansir laman web situs resmi Bayern.

“Delapan poin tidak banyak. Satu kekalahan dan cuma tersisa lima angka, dan bisa saja ada kesalahan lain. Jadi kami harus bermain bagus sedari awal sampai akhir dan selalu siaga,” tuturnya.

Pemain Bayern lain, Holger Badstuber, mengamini per­nyataan rekannya tersebut. “Kami ingin memulai dengan sebagus mungkin dan berusaha maksimal demi tiga poin,” tegas Badstuber.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Terlebih, sejak 26 September 2009, Hamburg belum pernah lagi bisa menang atas Bayern yang juga memenangi tiga perte­muan terakhir kedua tim dengan membuat 16 gol dan cuma kebobolan 1 gol saja–terma­suk kemenangan 5-0 musum ini.

Pun demikian, pemain Bayern Holger Badstuber menegaskan bahwa apa yang terjadi di masa lalu tidak dapat dijadikan ukuran untuk akhir pekan. “Kami tahu mer­eka bukankah tim yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Mereka sudah mengejar dan sekarang mereka percaya diri,” kata Badstuber.

“Main di Hamburg tidak pernah mu­dah. Stadion super dengan atmosfer luar biasa, mereka penuh semangat, kita semua tahu apa yang sudah menanti kami di sana. Kami sudah siap. Saya pun percaya diri,” te­gasnya.

Di Bundesliga musim ini Hamburg baru meraih dua kemenangan kandang, walau­pun salah satunya dipetik akhir November lalu ketika menjamu tim posisi dua klase­men sementara Borussia Dortmund. Saat itu Hamburg menang 3-1.

Saat jeda musim dingin, Bayern men­jalani pemusatan latihan di Doha, Qatar, selama sepekan. Sepulang dari Qatar, Bay­ern menggelar laga persahabatan mela­wan Karlsruher, Sabtu (16/1/2016) lalu. Die Roten secara mengejutkan menelan keka­lahan 1-2 dari klub divisi kedua Bundesliga itu.

BACA JUGA :  Penurun Tekanan Darah Tinggi dengan 5 Makanan Alami Bernutrisi Ini!

Menyambut laga pertama di paruh ked­ua musim, Guardiola dibayangi hasil negatif musim lalu. Tahun lalu, Bayern mengawali rueckrunde –atau paruh kedua musim– den­gan kekalahan telak 1-4 di kandang Wolfs­burg.

Guardiola menyatakan bahwa dia masih belum tahu level performa timnya. Pelatih asal Spanyol itu mengaku butuh beberapa laga untuk memberi penilaian. “Saya tidak tahu di level mana tim saya bermain. Kami butuh dua atau tiga laga sampai saya tahu soal itu, bahkan setelah laga di Hamburg, saya belum akan tahu,” ujar Guardiola sep­erti dilansir Soccerway.

“Saya harap paruh kedua musim ini akan sebagus musim lalu, tapi dengan skuat yang lebih lengkap di laga-laga yang menentu­kan,” katanya menambahkan.

Bayern masih memimpin klasemen dengan46 poin dari 17 laga, unggul delapan angka dari Borussia Dortmund.

============================================================
============================================================
============================================================