358209_mitsubishi-triton-phantom-_663_382BAGI peminat truk yang sedikit bosan dengan model-model biasa, Mitsubishi Motors memperkenalkan Triton Phantom terbaru. varian ini adalah Triton VGT Adventure yang mendapatkan upgrade agar telihat lebih garang dan berotot.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Mitsubishi Mo­tors resmi memperkenal­kan Mitsubishi Triton Phan­tom Edition. Mobil tersebut hanya dibuat dengan jumlah terbatas, yakni sekira 200 unit.

Seperti dilansir Paultan, Triton Phantom didasarkan pada Triton 2.5 VGT 4 × 4 Ad­venture, yang disematkan be­berapa fitur tambahan yang mampu memanjakan peng­endara dan penumpang.

Untuk bagian eksterior, mobil dua kabin ini didomi­nasi dengan kelir hitam, se­mentara untuk ukuran velg memakai ukuran ring 17 inci. Selain itu, mobil edisi terba­tas ini juga dibekali sebuah sport bar, hard cover flatbed dan bumper depan extender.

Melihat ke bagian dalam mobil, terdapat kursi kulit hitam dengan jahitan kontras dan bordir pada sandaran ke­pala.

Meski demikian, untuk urusan jantung pacu masih sama alias tak mendapat pe­rubahan. Triton Phantom Edi­tion masih mempertahankan mesin variabel geometri tur­bo (VGT) 2.5 liter diesel den­gan tenaga hingga 178 PS dan torsi sebesar 400 Nm pada 2.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan gear­box otomatis lima kecepatan dengan sistem penggerak em­pat roda.

Harga yang ditawarkan untuk satu unit Mitsubishi Triton Phantom Edition yakni 115.680 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp366 juta.

(/net)