Untitled-5BOGOR TODAY – Sebanyak 88 foto karya foto jurnalistik yang ter­gabung dalam Pewarta Foto Indone­sia ( PFI) Bogor dipamerkan di lantai II Mal Botani Square Bogor selama dua hari, tepatnya mulai 8 Januari hingga 9 Januari 2016.

Selain pameran foto jurnal­istik dalam kesempatan tersebut diumumkan langsung pemenang lomba foto polisi dengan tema “Teri­makasih PolisiKu”. Adapun lomba tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 10 desember 2015 dan ter­buka untuk umum.

Dalam sambutannya, Ketua Pa­nitia, Tjahyadi Hermawan menjelas­kan berbagai foto yang disuguhkan bagi sejuta pasang mata penikmat karya fotografi. “Pameran awal ini memang yang pertamakali dilak­sanakan PFI Bogor. Namun antu­sias pengunjung sangat banyak dan kami berterimakasih untuk semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” katanya

BACA JUGA :  7 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Wajib Tahu!

Tjahyadi yang akrab sapa Cay, juga berharap agar Organisasi PFI bisa bersinergi dengan pemerintah­an Kota maupun Kabupaten Bogor juga Aparat penegak hukum lainnya terutama pihak kepolisian untuk ke­majuan bersama. “Sinergisitas PFI sangat dibutuhkan untuk kemajuan bersama, terlepas dari organisasi kewartawanan atau pemerintahan kita harus satu visi agar bogor bisa menjadi kota yang di idam-idamkan selama ini,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ka­polres bogor kota AKBP Andi Herin­dra; Walikota Bogor, Bima Arya Su­giarto beserta istrinya, Yane Adrian Bima Arya; Dirut PDAM Kota Bogor, Untung Kurniadi serta kapolsek di enam Kecamatan Kota Bogor.

Bima pun langsung terfokus pada satu gambar dirinya saat bersala­man dengan Ketua DPRD Kota Bogor karya foto Kelik Widianto. “Itu bukan saya cium tangan Pak Untung, tapi karna posisi berdiri saya memang lebih rendah dari Pak Untung,” ucap­nya saat memberikan sambutan.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor

Sementara itu. AKBP Andi Heri­ndra merasa terenyuh melihat ha­sil foto dari para pewarta foto dan peserta lomba foto. “Buat saya foto tidak hanya sekedar gambar, dengan foto kita bisa merasakan apa yang terjadi dalam foto itu,” kata dia.

“Kita ingin melibatkan langsung masyarakat untuk mengabadikan aktifitas anggota saat melalak­sanakan tugas,” tutupnya.

Dalam acara juga diumumkan, Juara I diraih Maya Miranti dengan judul foto dorong angkot. Juara II di­raih Ridwan dengan judul foto, Ban­tu warga dan Juara III diraih Jihan Nabila dengan judul foto menye­berangkan pengguna jalan.

(Kozer)

============================================================
============================================================
============================================================