Harga-Lenovo-K4-Note-terkiniSemenjak kesuksesan sebelumnya kembali lagi perusahaan asal negara Tiongkok yakni Lenovo membesut sebuah smartphone terbaru miliknya bernama Lenovo K4 Note. Smartphone yang memiliki nama lengkap Lenovo K4 Note tersebut dikabarkan akan mengunjungi pasaran gadget global pada bulan Januari 2016.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Smartphone ini ditujukan pada kalangan masyarakat golongan menengah ke atas dengan tunjangan harga mencapai 3 jutaan.

Suguhan tampilan yang disediakan oleh pi­hak Lenovo terhadap smartphone terbarunya itu kelihatan seperti handphone produk asal Asus yang mana pada sisi bagian belakang ter­dapat kamera yang sangat mirip dengan kamera kepunyaan Asus.

Untuk bagian depannya ponsel ini ditemani dengan tunjangan layar berukuran besar 5,5 inci dengan resolusi nya mencapai full HD 1080 X 1920 pixels, selain itu layar tersebut memiliki dukungan teknologi IPS LCD capacitive touch­screen yang membuatnya mampu menampil­kan kualitas gambar yang jauh lebih memukau pandangan.

Untuk hasil kerapatan pixelnya bisa menca­pai ukuran 401 pixel density dan guna melind­ungi permukaan layar dari berbagai masalah seperti tergores benda tajam maka disematkan­lah pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Baca Juga :  Tirta Pakuan Ajak Karyawan Budayakan Kebersihan

Di bagian sistem operasi handphone ini di­adopsi memakai tunjangan OS Android versi 5.1 Lollipop yang memungkinkannya untuk sup­port banyak aplikasi terbaru sekarang ini yang beredar di Google Play Store.

Smartphone buatan Lenovo memang terke­nal dengan ketangguhannya dan tak terkecuali juga ponsel ini yang memiliki dukungan proces­sor 64-bit berkekuatan octacore 1.3 GHz cortex a53 yang dipadukan memakai chipset Mediatek MT6753.

Sementara untuk memperlancar multitask­ing aplikasi yang berjalan di background maka pihak Lenovo memberikan dukungan memori RAM berukuran besar 3 GB. Pengolah grafis yang disematkan dalam smartphone ini tak lain dan tak bukan ialah menggunakan GPU Mali- T720MP3.

Bagi para pengguna yang ingin menyimpan berbagai macam kebutuhan file dan juga ber­kas penting maka dapat memanfaatkan internal memory dengan ukuran tunjangan mencapai 16 GB, namun jika dirasa ukuran internal memory tersebut tidak mencukupi maka dapat pula me­makai slot micro SD dengan kapasitas maksimal sebesar 128 GB.

Baca Juga :  Cara Membuat NPWP Secara Online dan Offline

Beralih ke bagian fotografi yang mana di sini sudah mendapatkan sematan kamera dengan lensa berukuran 13 MP, kamera itu pun dibaku­kan dengan beberapa fitur ternama seperti phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Di bagian depannya terlihat kamera dengan ukuran 5 MP yang bisa dipakai tentunya untuk video call dan juga berfoto selfie.

Beberapa tambahkan konektivitas lain yang hadir dalam smartphone ini diantaranya ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0/A2DP/LE, GPS dengan memakai A-GPS, NFC, Radio FM, microUSB v2.0.

Smartphone Lenovo K4 Note memiliki ket­angguhan dalam daya tahannya, ini dibuktikan dengan pasangan baterai yang memiliki ukuran kapasitas tenaga sebesar 3300 mAh yang dipak­aikan padanya.

(/net)