FKBO---CelticASOSIASI Futsal Kabupaten Bogor bertekad mempertahankan juara umum pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang.

Oleh : IMAM BACHTIAR
[email protected]

Ketua Harian, Arif Rahman men­gatakan, beban berat tentunya di­emban, untuk itu pihaknya akan berusaha keras untuk mewujudkan mimpi tersebut.

“Tentunya mempertah­ankan gelar itu yang sulit. Kami harus berusaha dan bekerja lebih keras lagi. Ter­utama untuk tim futsal pu­tra, karena Bayu dkk dipasti­kan tak tampil karena usia,” jelas Arif.

Pada Porda 2014 lalu di Kabu­paten Bekasi, futsal putra sukses menyabet medali emas dan un­tuk mengulang prestasi itu dibu­tuhkan kekompakan, solid, dan persiapan yang maksimal.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Untuk menjaring atlet an­dal, pihaknya bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelajar Daerah (PPLPD), dan juga kelas olahraga.

“Dalam waktu dekat, kami akan menggulirkan event fut­sal antar sekolah se-Kabupat­en Bogor,” sambungnya.

Futsal sendiri memper­tandingkan dua kategori yakni putra dan putri. “Prestasi emas tim futsal tersebut harus mampu dipertahankan pada Porda XIII Jabar 2018 karena Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bogor, Herson Hizkia mengatakan, kans untuk mengawinkan ge­lar dari nomor futsal sangat terbuka lebar.

Karena saat ini para pe­main futsal putri Kabupaten Bogor yang ada di NLFC, su­dah termasuk tim futsal pa­pan atas di tanah air.

BACA JUGA :  Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Erick Thohir Apresiasi Juang Pemain Timnas Indonesia

“Kami sengaja belum lama ini menyambangi ASPROV PSSI Jabar terkait regulasi usia untuk pemain Futsal juga. Kami usulkan usia 23 tahun adalah usia ideal. Apalagi, Maya Mu­harina dkk. masih berada dalam usia emas,” kata Herson.

Dia merasa yakin kehadi­ran Dedi Bachtiar sebagai Ket­ua Asosiasi Futsal Kabupaten Bogor akan menjadi motivasi tersendiri.”

Semua insan olahraga di Kabupaten Bogor pasti sudah kenal dengan sosok beliau yang tak perlu diragukan lagi. Kami optimis, futsal mengawinkan gelar pada Porda XIII Jabar 2018,” pungkasnya.

============================================================
============================================================
============================================================