image-(81)Rims Cafe, didesain sebagai media pendukung dalam memberikan pelayanan ke­pada konsumen Istana Ban. Di tempat ini pelanggan memakai jasa car wash, bengkel, show room, spooring blancing. Jadi biar tidak bosan nunggu lama, bisa sambil makan.

Berkonsep family cafe. Keban­yakan weekend keluarga males ikut ke bengkel nyuci mobil. Dengan datang ke Rims Cafe bersama keluarga, sang ayah tetap punya waktu untuk ngurus keluarga sambil mencuci mobil atau service. ‘’Jadi bapanya ngurusin mobil, istri dan anaknya bisa menunggunya di Rims Cafe ini,’’ kata Manager Opera­tional Rims Cafe Fussy Kenshy kepada Bogor Today, akhir pekan lalu.

Lokasi Rims Cafe berada di Jalan KH. Soleh Iskandar, Parakan Jaya Sala­benda, sebrang pom bensin Salabenda. Rims Cafe adalah salah satu cafe bernu­ansa urban yang ada di kawasan Sala­benda. Cafe ini menyatu dengan steam mobil, bengkel mobil, maupun men­jual velg mobil. Tapi jangan kuatir cafe ini sangat terjangkau.

‘’Dinamakan Rims Cafe dalam ba­hasa Inggris yaitu velg, karena gabung dengan Istana Ban,’’ kata Fussy.

Menu yang tersedia sangat berva­riasi mulai dari snack hingga makan­an berat. Harga makanannya mulai Rp.12.000-Rp. 35.000, paling murah Rp. 5.000-Rp. 22.000. Makanan fa­vorite-nya tom yam spagheti dan nasi goreng rims. Selain itu ada menu baru yakni nasi goreng kampung yang seka­rang ini jadi menu favorit.

Menu snack favorite antara lain chicken wing dan french fries. Dessert favorite pan cake, green tea s’mores, dan s’mores dip chocolate. Smooth­ies favorite banana manggo, ice blend green tea dan red velvet. “Ke depan­nya kami ingin menambah menu baru yaitu kue cubit,” Lanjutnya.

Kendala yang dihadapi Rims Cafe adalah tidak stabilnya harga bahan baku. “Saat ini seperti strawberry lagi susah dicari,’’ kata Una. Fasilitas yang tersedia antara lain live musik setiap hari Jumat dan Sabtu, wifi, ruangan in­door, dan out door.

The Rims Cafe juga bisa untuk melayani acara seperti ulang tahun, foto prewedding, buku tahunan, gathering komunitas, arisan dan reuni. Minimal 25 orang per orang Rp. 50.000-Rp. 150.000 paket prasmanan. Ti­dak perlu menyewa tempat.

Jam operasional mulai pu­kul 09.00-20.00 Senin-Kamis, sedangkan hari Jumat-Minggu pukul 09.00-22.00. Omset perhari bisa Rp. 2.000.000. Sedangkan hari libur, omset­nya meningkat dua kali lipat menjadi Rp.4.000.000-Rp. 5.000.000.

(Hesti Amelia)

============================================================
============================================================
============================================================