Untitled-8BOGOR, TODAY – Di usia ke-46, RS TNI AU Atang Sendjaja (ATS) Bogor, berganti nama menjadi RS dr. Hassan Toto. Nama ini dip­ilih sebagai bentuk penghargaan dan peng­hormatan atas dedikasi dr. Hassan Toto yang pernah mengepalai rumah sakit yang berdiri sejak 17 Januari 1970 silam.

“Nama dokter Hassan Toto resmi kami tetapkan sebagai nama pengganti dari RS TNI ATS Semplak Bogor,”ujar Kepala RS dr. Hassan Toto, Letkol Kes dr. Mukti A Berlian.

Diketahui, dokter Hassan Toto memeg­ang jabatan Kepala RS ini mulai dari tahun 1970 hingga 1972. Dengan bergantinya nama ini, seluruh pegawai dan dokter ber­harap rumah sakit tersebut semakin famil­iar di masyarakat. “Kalau sudah familiar, masyarakat Kota/Kabupaten Bogor tidak segan lagi berobat kesini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Ini juga menandai pihak manajemen siap menerima pasien BPJS Kesehatan. Pihak rumah sakit berkomitmen mengu­tamakan layanan bagi masyarakat kurang mampu dengan menerima pasien pemeg­ang kartu BPJS.

“Kami tidak akan menolak pasien yang berobat dengan memakai kartu BPJS. Tu­juan kami hanya pelayanan. Silahkan da­tang dan berobat dengan kartu andalan pemerintah ini. Kami terbuka dan se­lalu siap. Bahkan, kalau ruang inap kelas tiga penuh, kami tetap usahakan kamar, manakala pasien tersebut memang harus dirawat inap,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ingatkan PPPK untuk Melayani Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Optimal

Ia menambahkan, rumah sakit yang ia pimpin masuk dalam tipe C. “Saya akui, pasien yang rawat inap di rumah sakit ini mayoritas dari kalangan tidak mampu. Kami dapat bantuan dari Pemkab Bogor untuk perluasan ruang rawat kelas tiga,” pungkasnya.

(Rishad)

============================================================
============================================================
============================================================