inggrid-kansil-503MESKI tak lagi menjabat se­bagai anggota DPR, Inggrid Kansil tak menghentikan aktivitas pemberdayaan masyarakat. Melalui or­ganisasi Ikatan Pengu­saha Muslimah Indonesia (IPMI), Inggrid menjalan­kan misi meningkatkan peran dan kontribusi pen­gusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju ke­mandirian yang berke­pribadian Indonesia dan berakhlak mulia.

Salah satu yang kini tengah dirintis oleh Inggrid Kansil adalah konsep sa­lon muslimah. Bek­erja sama dengan Mustika Ratu, Inggrid Kansil memberi­kan pelatihan tata rias gratis serta dukungan produk kosme­tik dan perawatan tubuh. “Di sini kami memberikan pelatihan tata rias guna meningkatkan ke­mampuan sumber daya manusia dan menambah pengetahuan di kalangan ibu-ibu muslimah,” ujar Inggrid Kansil, Ketua Umum IPMI, kemarin.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sahkan 2 Perda Sekaligus, Ini Rancangannya

Upaya pendampingan ini, men­urut Inggrid Kansil, sudah dilakukan sejak satu tahun lalu. Hingga kini tercatat 3.000 wirausaha muslimah yang aktif, tersebar di berbagai daerah, seperti Surabaya, Bekasi, Makassar, dan lainnya.

BACA JUGA :  Gulai Nangka Muda Bumbu Kuning, Menu Makan Lezat dengan Aroma Menggugah Selera

(Yuska Apitya/net)

============================================================
============================================================
============================================================