-c43fa7e9ed16f0bfAUBURN HILLS, Today – San Antonio Spurs merajut kemenangan kesembilan musim ini saat bertandang ke markas Detroit Pistons dalam lanjutan NBA, Rabu (13/1/2016).

Tony Parker jadi aktor kesuksesan Spurs dengan memborong 31 poin dan empat rebound untuk men­gunci kemenangan timnya, 109-99.

Tak hanya menjadi pemain paling menonjol di kubu Spurs, Parker juga tampil sebagai pencekat angka ter­banyak dalam pertandingan.

Small guard Pistons, Kentavious Caldwell-Pope, membuat 25 poin, tapi tak mampu menyelamatka timnya dari kekalahan.

Kekalahan tersebut, membuat Pistons gagal merajut lima kemenangan beruntun mereka musim ini, sementara Spurs sukses merajut sembilan kemenangan beruntun mereka.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

Parker dan kolega terakhir kali merasakan kekalahan ketika bertandang ke markas Hous­ton Rockets pada 26 Desember 2015 lalu.

Di klasemen Wilayah Barat, Spurs menjadi tim paling berkuasa manakala tampil di kandang sendiri.

Dengan 22 kemenangan kandang, Spurs menjadi tim pertama musim ini yang paling banyak mengumpulkan kemenangan kandang, disusul Golden State Warriors dengan 18 kemenangan kandang.

“Kami memiliki awal yang benar-benar sulit. Saya pikir, persaingan begitu ketat. Ini menjadi kemenangan besar, karena kemi berhasil mem­buat comeback di kandang lawan,” kata pela­tih Spurs, Gregg Popovich, dikutp ESPN, Rabu (13/1/2016).

BACA JUGA :  Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Spurs memang tampil kendur di kuarter pertama. Mereka baru berhasil mengunci laga setelah bermain ketat dengan skor 24-25, 29- 19,28-22 dan 28-33.

Pada pertandingan berikutnya, Spurs akan mencoba mempertahankan kesucian kandang mereka kala menjamu pimpinan Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers pada lan­jutan NBA, Jumat (15/1/2016).

Sementara Pistons akan bertandang ke markas Memphis Grizzlies di FedEX Fo­rum, pada hari yang sama.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================