BOGOR TODAY – Jumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di RSUD Bogor terus bertambah. Tercatat, hingga kini, sudah dua pasien Kota Bogor meninggal dunia. Sementara di Kabupaten Bo­gor, tercatat satu meninggal dunia akibat DBD. Sehingga, total korban meninggal akibat DBD ada tiga orang.

“Hingga Rabu (27/1/2016) malam, satu pasien DBD kem­bali meninggal,” ujar Kabid Pelayanan Medik RSUD Bogor, Edward, Kamis (28/1/2016).

BACA JUGA :  Resep Membuat Mango Sago di Rumah Dijamin Anti Gagal

Edward menjelaskan, pasien bernama Riswanda itu merupakan warga dari Ka­bupaten Bogor yang datang dalam keadaan Dengue Shock Syndrome (DSS) atau bisa di­katakan dalam kondisi parah.

Riswanda masuk ke RSUD Bogor pada Senin (26/1/2016 dan sempat dirawat. “Be­soknya, setelah masuk rumah sakit dia masuk ICU pukul 10.30 WIB, ia meninggal pada 15.30 WIB,” tutur Edward.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Direktur Utama RSUD Kota Bogor, Dewi Basmala, menambahkan, Riswanda menjadi pasien kedua yang meninggal karena DBD. Sebe­lumnya, pasien pertama ber­nama Eti warga Cibogor yang juga meninggal akibat kondis­inya sudah parah.

(Abdul Ka­dir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================