BOGOR TODAY – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana memperpanjang rute layanan bus Transjakarta hingga ke daerah-daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah ibu kota.

“Sekarang ini, kami sedang fokus untuk memperpanjang operasional bus Transjakarta sampai ke daerah perbatasan ibu kota. Kami kaji lagi daerah-daerahnya,” kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (8/1/2016).

Meski demikian, menurut dia, untuk saat ini rencana perpanjangan operasional rute bus Transjakarta hanya difokuskan pada tiga dae­rah perbatasan yakni Depok, Tangerang, dan Bekasi. “Saat ini, yang kami fokuskan baru beberapa daerah saja, di anta­ranya Tangerang, Bekasi dan Depok. Sedangkan untuk dae­rah perbatasan lain, yakni Bo­gor dan Cianjur masih dalam tahap pengkajian,” ujarnya

Baca Juga :  Kapten Mirza, Pilot Pesawat Rimbun Air yang Jatuh di Papua Warga Bogor yang Dikenal Supel

Ia menuturkan, dengan adanya layanan bus Transja­karta hingga daerah-daerah perbatasan, maka warga se­tempat diharapkan tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi untuk ke Jakarta dan lalu lintas pun bakal lebih lancar. “Ada sekitar tiga juta kendaraan pribadi yang ma­suk ke Jakarta tiap hari. Bay­angkan kalau seluruh peng­guna kendaraan pribadi itu dialihkan ke Transjakarta. Tentunya akan menguran­gi kemacetan lalu lintas,” ujarnya. “Intinya, kami ingin memberikan layanan trans­portasi sebaik mungkin. Kami ingin orang-orang yang menggunakan transportasi umum merasa lebih aman dan lebih nyaman. Selain itu, ongkosnya juga lebih murah,” tandasnya.

Baca Juga :  Pengurus PWI Sowan ke DPRD Kota Bogor

(Yuska Apitya)