116d246bd82bff663e72eb7a1623bbf7BANDUNG, Today – Persib Bandung tampak serius mem­benahi tim usai ditinggal sejum­lah pemainnya yang memilih h e n g ­kang.

Striker asal Brasil, Aron Da Silva ke­mungkinan besar ber­gabung den­gan PERSIB musim ini. Aron pun pergi ke Thailand beber­apa hari ke depan guna membawa be­berapa barang yang masih tertinggal di tim sebelumnya.

Pelatih PERSIB, De­jan Antonic mengatakan Aron akan kembali pekan depan. Sejauh ini, penilaian yang diberikan kepada Aron cukup positif meskipun ada beberapa yang akan diperbaiki, saat kembali berlatih bersama tim.

“Ia sudah berangkat, tapi hari Senin atau Selasa sudah balik lagi. Ia sudah oke, dari lama juga sudah oke, ia harus tetap latihan. Mungkin kita lihat masih terlihat berat,” kata Dejan usai berlatih di Lapangan Seskoad, Sabtu (30/1/2016).

Dejan pun segera melakukan tes kesehatan dan fisik sebelum Aron tanda tangan kontrak. Hal itu sebagai salah satu sarat penting untuk semua pemain yang akan membela Maung Bandung.

Selama tiga hari berlatih pun De­jan sudah melihat seperti apa respon dan komunikasi yang dibangun oleh Aron bersama tim.

Aron berlatih bersama tim diawa­li hari Selasa, kemudian Rabu dan Kamis. Pada latihan pagi tadi, Aron sudah tidak terlihat latihan.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

Dengan keputusan tersebut, itu artinya Aron sudah dipastikan men­jadi bagian dari Persib Bandung. Striker yang mempunyai kekuatan utama di kaki kirinya tersebut di­proyeksi untuk menjadi ujung tom­bak utama menggantikan peran Ilija Spasojevic di musim lalu.

Menurutnya eks punggawa Osots­pa itu mempunyai kemampuan di atas rata-rata meski masih harus mengasah lagi ketahanan fisiknya.

“Dia sudah oke, dari lama juga su­dah oke. Dia cuma masih harus tetap latihan, mungkin kita lihat masih ter­lihat berat,” ujarnya.

Dejan mengungkapkan, selain Aron, dirinya masih menunggu dua pemain asing lainnya yang berposisi sebagai gelandang serta bek tengah. Untuk bek tengah, mantan pelatih PBR ini akan kembali memanggil Vladimir Vujovic.

Pemain Muda Tentukan Nasibnya Sendiri

Status jebolan Diklat Persib di tim senior saat ini masih menjadi pemain seleksi, termasuk bagi Gian Zola dan Febri Hariyadi.

Namun dikatakan oleh Dejan Antonic bahwa kans kedua pemain tersebut untuk resmi menjadi pung­gawa skuat utama masih terbuka.

Dia hanya memberikan kesempa­tan dan jika mereka terus menampil­kan etos kerja yang bagus, Dejan be­rani menjamin mereka akan bersaing dengan Atep cs.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

“Peluang ada tapi mereka harus buka pintu sendiri, saya cuma bisa antar dia ke depan pintu. Semua pemain muda sudah bekerja bagus sekali dan kita sudah lihat pening­katan mereka,” tutur Dejan ketika diwawancara di Lapangan Seskoad, Sabtu (30/1).

Menurutnya kebijakan itu tidak hanya berlaku untuk Zola dan Febri. Kelima pemain lain seperti Ary Ah­mad, Sugianto, Alfath Fathier, Jujun Saepuloh dan Agung Mulyadi pun mempunyai kans yang sama.

Menurutnya untuk menjadi pe­main jempolan, para Maung Ngora itu perlu banyak belajar dan masih butuh waktu yang panjang. Dia pun meminta bagi yang nantinya tidak terpilih untuk tak berkecil hati.

“Tapi masih ada banyak step untuk menjadi pemain bagus. Saya pilih yang paling bagus. Untuk seka­rang kita lihat yang berkualitas dulu, sepakbola seperti itu,” tuturnya.

Mengenai batas waktu perek­rutan pemain muda tersebut, De­jan enggan memberikan deadline. Semuanya masih bisa belajar lagi di tim junior untuk memperbaharui ke­mampuannya.

Karena menurutnya tim Diklat itu adalah kawah candradimuka bagi pe­main yang diproyeksi menjadi tulang punggung Maung Bandung.

“Ga ga ada deadline, kita kasih kesempatan untuk semua,” tukasnya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================