beb09b66a41a4543850fc1f179e55c63SURABAYA, Today – Dalam rangka keberangkatannya ke Spanyol, Evan Dimas Darmono dijadwalkan bertolak dari Surabaya, Selasa (2/2) pagi.

Tapi ia tak langsung ke Negeri Mata­for. Evan terlebih dulu ke Jakarta untuk menjalani sejumlah aktivitas. Termasuk bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Kepada Bola. net, pemuda 20 ta­hun ini mengatakan bahwa pertemuan dengan Menpora Imam Nah­rawi akan dilakukan Selasa siang di Jakar­ta. “Rencananya sih seperti itu, Mas,” ucap jebolan klub amatir, Mitra Surabaya ini.

Setelah bertemu dengan Menpora, Evan juga dijadwalkan menggelar jumpa pers di Jakarta. Seluruh agenda ini adalah inisiatif Nine Sports Inc.

BACA JUGA :  Bek Senior, Mats Hummels Siap Hengkang ke AC Milan

Nine Sports ialah pihak yang ‘menyal­urkan’ beasiswa dari La Liga ke pesepak­bola asli Surabaya ini.

Baru pada Selama malam, Evan akan terbang ke ke Spanyol.

Selama di Negeri Matador, Evan akan ditemani sohib karibnya sejak kanak-kanak, Fugo. Bukan hanya teman, Fugo adalah driver sekaligus asisten pribadi Evan.

Tak Makan Babi

Bahasa, makanan dan rasa rindu akan keluarga, adalah tiga ‘momok’ yang harus dihadapi Evan Dimas Darmono selama masa study-nya ke Spanyol.

Khusus mengenai makanan, Evan menegaskan bahwa dirinya akan beru­saha mencari makanan halal selama di Barcelona.

Meski sudah tiga kali ke Eropa, Evan tak menampik bahwa faktor makanan adalah salah satu tantangan yang harus ia hadapi.

BACA JUGA :  Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Berlaga di Singapore Open 2024, Ini Daftar Pemainnya

“Kalau masalah makanan, pasti akan tidak cocok di awal. Sebab rasa dan jenis makanan Eropa kan berbeda dengan In­donesia,” ucap Evan.

Apalagi sebagai seorang muslim, Evan juga dituntut untuk lebih selektif soal makanan. Evan harus makan makanan yang halal.

“Yang penting jangan makan makan­an yang mengandung babi saja,” tutur Evan lantas tertawa.

Seperti yang sudah diberitakan oleh Bola.net, Evan Dimas dijadwalkan berto­lak ke Spanyol, Selasa (2/2) mendatang.

Evan berangkat dari Surabaya pada Selasa pagi. Sebelum ke Spanyol, ia harus menjalani serangkaian kegiatan singkat di Jakarta.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================