Untitled-11Apa pent­ingnya mem­bawa anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Play Group (PG) melakukan studi trip ke kantor surat kabar? Kepala KB&TK Kemuning Nurhiyat Qori’ah S.Pd. AUD pu­nya jawabannya. ‘’Saya ingin anak-anak sa­dar informasi sejak dini,’’ kata Qori, panggilan akrabnya, ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Surat Kabar Harian Bogor Today, Kamis pekan lalu.

HANI FAWHAT
[email protected]

Qori datang bersama 66 murid KB&PG Kemuning dan para guru yakni Guru Kelompok PG Mulyati dan Murni Setiawan, Guru Kelompok A1 Dini Handayani, Guru Kelompok A2 Elis Nur Desiyanti, Guru Kelom­pok B1 Farida Rahmania S.Pd.AUD, Guru Kelompok B2 Maryasari, dan Administrasi Fikandari Nirmala Ningrum. Kedatangan 66 anak-anak yang lucu-lucu dan para guru ini membuat suasana kan­tor redaksi Bogor Today ramai dan meriah.

Mereka bebaris tertib memasuki halaman kantor Bogor Today yang diter­ima oleh Koordinator Event Hani Fawhat dan tim marketing Bogor Today. Murid-murid TK&PG yang menggemaskan itu lalu duduk lesehan di atas karpet. ‘’Mereka lebih senang diterima begini karena bisa selonjo­ran dan tiduran,’’ kata Qori.

BACA JUGA :  Prancis Dikecam karena Larang Atlet Jilbab di Olimpiade Paris 2024

Qori mungkin benar. Anak-anak sekarang harus dikenalkan dengan dunia media sejak dini. Apakah mereka mengerti informasi yang disajikan di koran? Jangan salah,

ternyata anak-anak kecil itu lebih responsif dan antusias melihat disain perwajahan koran. ‘’Jokowi.. Jokowi…Jokowi….,’’ teriak anak-anak ketika ditunjukkan layout hala­man 1 Bogor Today yang mengangkat head line Jokowi.

Mereka juga aktif bertanya, tentu dengan pertanyaan khas anak-anak. Misalnya mengapa Jokowi ada di koran dan semacamnya yang lebih mencerminkan kepolosan dan kelucuan mereka. Qori dan para guru tampak sabar membimbing dan melayani anak-anak, mulai dari urusan baris berbaris hingga melayani minum.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan 3 Lantai Toko Mebel di Surabaya

Setelah anak-anak puas melihat proses pembuatan desain koran, mereka kembali berkumpul dan bersila di atas karpet yang sudah disiapkan. Lalu mereka melakukan makan siang bersama. ‘’Horeee sete­lah makan dapat hadiaaah,’’ kata anak-anak bersorak ketika Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani memberitahukan ke­pada mereka bahwa anak-anak yang ma­kannya banyak akan dikasih hadiah LOZ, yaitu mainan edukasi untuk anak-anak.

Menurut Qori, peran serta para orang tua murid dalam menyiapkan dan melak­sanakan trip ke Bogor Today ini sangat besar. ‘’Mereka sangat antusias dan sangat membantu kami. Ini mobil yang dipakai untuk membawa anak-anak ke sini semuanya pu­nya orang tua murid. Kami sangat berterimakasih ke­pada mereka,’’ kata Qori. (*)

======================================
======================================
======================================