Marko-Krasic-2015-400BANDUNG, Today – Pelatih PERSIB, Dejan Antonic memastikan timnya di­perkuat oleh tiga pemain asing musim depan.

Mereka adalah striker asal Brasil, Aron Da Silva, gelandang asal Serbia, Marko Karasic dan center bek asal Montenegro Valdimir Vujovic.

Menurutnya, tidak ada pemang­gilan atau penambahan bagi pemain asing jika ketiga pemain itu sepakat.

Pemain itu hanya tinggal tanda tangan kontrak setelah negoisasi den­gan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat.

“Ada tiga pemain asing di tiap po­sisi permainan. Kalau ketiganya bisa bergabung dengan kita. Saya sudah oke dengan mereka,” kata pelatih asal Serbia ini beberapa waktu lalu.

Mantan arsitek Tim Nasional Hong Kong ini mengatakan, untuk pemain lokal masih melakukan negoisasi.

Beberapa pemain sudah mulai dihubungi namun ia masih menghor­mati kontrak pemain dimaksud. Kare­na sampai saat ini, pemain itu masih belum bebas transfer.

Dejan meminta kesabaran dan­pengertiannya untuk nama-nama yang belum dapat dipublikasikan.

Ia berjanji, saat menemui kata sepakat, nama yang dimaksud bisa disampaikan kepada masyarakat luas. Tapi, saat ini hal itu tidak dilakukan demi menghormati kontrak.

“Kita sudah bicara tapi lagi kita harus mengerti. Kalau timnya mau lepas tentu saya mau. Ada berapa pe­main sudah bicara, tapi tetap keputu­sannya dari tim dia bukan dari saya,” ucapnya.

Seperti diketahui, Vladimir Vujo­vic, Marko Krasic dan Darko Vargec (asisten pelatih) semula dijadwalkan oleh Dejan Antonic untuk tiba di Bandung pada Senin (1/2).

Namun nyatanya trio Balkan tersebut belum nampak dalam agen­da latihan Persib sore tadi.

BACA JUGA :  Jadwal MotoGP Catalunya 2024, 24 hingga 26 Mei 2024

Ternyata menurutnya keberang­katan orang-orang kepercayaannya itu kesulitan untuk mendapatkan tiket untuk terbang ke Indonesia. Dia pun menyatakan bahwa besok mer­eka akan segera datang.

Pria berusia 47 tahun itu me­nyatakan bahwa Vlado dan kawan-kawan saat ini sudah berada di per­jalanan menuju tanah air.

Mereka dijadwalkan sudah tiba di Jakarta pada Selasa (2/2). Selain rombongan dari Serbia, Aron Da Silva yang sedang mengurus kepindahan dari Thailand pun segera merapat.

Bomber asal Brazil tersebut me­mang sudah dipastikan menjadi ujung tombak Persib setelah diang­gap Dejan mempunyai kualitas yang mumpuni.

“Ya udah berangkat tadi karena tiket pesawat full. Tapi udah berangkat dan besok jam 5 atau jam 6 sudah ada di Jakarta. Itu tiga-tiganya termasuk Aron juga sama,” tutur Dejan saat dite­mui di Football Plus Arena, Senin (1/2).

Bersama Aron, Vlado juga sudah dipastikan menjadi bagian dari Pers­ib mengingat kualitas dia yang tidak usah diragukan lagi.

Sedangkan untuk pos gelandang asing milik Marko Krasic, Dejan masih harus memantau sang pemain.

Meski dia sudah paham karakter playmaker andalannya saat menahko­dai Arema Indonesia tersebut, namun kondisi fisik sang pemain masih harus diuji.

“Marko kita lihat of course, semua pemain harus tes-tes seperti itu dan kita lihat kondisi dia. Kalau sudah semua oke ya oke. Puji Tuhan dia dari dulu saya pikir ga ada masalah,” pungkasnya.

Urus Proses Kedatangan

BACA JUGA :  Mau Pound Fit dengan Instruktur Profesional? Yuk di Sahira Butik Hotel

Manajemen Persib Bandung masih dalam proses mendatangkan trio Bal­kan ke Persib Bandung pada pekan ini.

Duo pemain asing Vladimir Vu­jovic dan Marco Krasic, serta asisten pelatih Darko Vergec, rencananya akan segera tiba dalam waktu dekat.

Manajemen sendiri sedang men­gurus tiket perjalan masing-masing pemain atau pelatih untuk menuju Bandung.

Dikatakan sekretaris klub Yudi­ana, surat menyurat seperti visa su­dah diurus oleh masing-masing pe­main atau pelatih.

Dirinya kini sedang mengurus tiket kedatangan. Tim serta Bobotoh, tentu sudah tak sabar menunggu come back Vlado (Vladimir Vujovic), reuni Dejan dengan partner kerjan­ya Darko Vergeg (di Pelita Bandung Raya) dan Marco Krasic (di Arema In­donesia).

“Manajemen sekarang sedang mengurus untuk admimnistrasi ke­datangan Vlado, Marko sama Darko–masih booking-booking. Kalau surat menyurat kaya visa sudah diberesin sama mereka,” papar Yudi mengabarkan.

Maung Bandung sendiri se­belumnya sudah berha­sil mendarat­kan Aron Da Silva ke Band­ung. Dirinya kini sedang berada di Thailand guna mem­bereskan surat kepindahan dari klub sebelumnya Nakhon Pathom United sekaligus mengambil barang.

Rencananya ia bakal kembali pada hari Senin (1/2) atau Selasa (2/2). Artinya 3 legiun asing akan bergabung pada minggu ini.

Dejan Antonic tampaknya sedikit demi sedikit hampir merampungkan gambaran puzzlenya dalam waktu dekat.

Ia tinggal meramu akan seperti apa kekuatan tim baru­nya itu.

Tentang bagaimana pemain baru mampu cepat beradap­tasi dan menyatu dengan skema permainan Atep dkk. itu perlu dilakukan dan membutuhkan proses.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================