Untitled-2Berawal dari kecin­taan pemilik CutNyak yang biasa disapa Bunda atau pemilik nama Rosmawary. Dia merupakan putri Aceh yang sangat menyukai motif etnik khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Setiap daerah memiliki kain dengan keunikan yang apabila dipadupadankan dengan kain polos akan menghasilkan nilai jual tinggi dalam dunia fashion .

Cut adalah salah satu gelar bang­sawan wanita (Aceh), sedangkan Nyak sendiri memiliki arti Ibu atau sosok perempuan yang dituakan. Jadi dapat disimpulkan bahwa Cut­Nyak adalah perempuan yang me­miliki sifat keibuan berparas cantik dan anggun yang berasal dari Nan­groe Aceh Darussalam.

CutNyak berdiri sejak 01 Desem­ber 2015 sebagai butik busana muslim dengan harga yang terjangkau. De­sainnya yang simple dan unik dengan dipadupadankan motif etnik tetapi tetap up-to-date mambuat si pemakai terlihat anggun dan fashionable.

Produk-produk CutNyak meru­pakan pilihan yang tepat bagi cus­tomer yang mencintai motif etnik. CutNyak juga menyediakan busana muslim atau koko, khimar, pashmina, tas, sepatu hingga aksesoris dalam berhijab lainnya. Harganya mulai Rp. 60.000 untuk hijab, dan busana mus­lim dari Rp. 355.000- Rp. 750.000.

Motif etnik yang berasal dari kain songket asli berbagai daerah digu­nakan untuk busana premium, sedan­gkan busana medium menggunakan bahan motif etnik yang nyaman dan lembut seperti katun, rayon, wool­peach dan lain sebagainya. “Untuk ba­han beraneka ragam dari mulai bahan katun rayon, katun street, woolpeach, bahan doby dari berbagai daerah, ba­han silky, bahan jaguar, bahan simer, dan lain-lain,” ungkap Linda, Manag­er Operasional CutNyak kepada Bogor Today pekan lalu.

“Kendalanya dari kami mencari bahan tenun yang sesuai harga ma­syarakat dan penjahit yang banyak,” lanjutnya.

Sistem penjualan CutNyak offline dan online. Untuk penjualan online mulai dari facebook, instagram, path , line. Sedangkan penjualan offline bisa langsung datang ke butik CutNyak di Jalan Margonda Raya Nomor 23 A, te­patnya di dalam kantor PT. Protama.

“Kami juga pernah mengikuti ba­zar Funtastic Moslem Fair pada 17 De­sember 2015 sampai 17 Januari 2016 di Mangga Dua Square,” terangnya. Modal awal untuk mendirikan butik CutNyak di kawasan Margonda Depok Rp. 150.000.000. Omset perbulannya mencapai Rp. 60.000.000.

(Hesti Amalia)