BOGOR, TODAY – Jumlah pasien Demam Berdarah Den­gue (DBD) di RSUD Bogor terus bertambah di musim penghu­jan. Hingga akhir Januari 2016 saja, tercatat 196 pasien di­rawat disana yang terdiri dari 109 pasien Kabupaten Bogor dan 87 pasien Kota Bogor.

“Peningkatan cukup dras­tis itu terjadi pada pertenga­han Januari. Satu hari bisa 60 pasien yang datang sekaligus,” ujar Direktur RSUD Kota Bo­gor, Dewi Basmala, kemarin

Dewi menambahkan, pem­bludakan pasien DBD membuat pihak runag sakit kewalahan karena kehabisa stok tempat itu­dr pasien yang harus menjalani rawat jalan. Maka itu, RSUD pun terpaksa meminjam milik TNI un­tuk memenuhi kebutuhan.

BACA JUGA :  Remaja Karyawan Pelatihan Anjing Asal Lampung, Tewas Gantung Diri di Cisarua

“Kami punya ada 207 tem­pat tidur dan semuanya penuh. Kami pinjam 40 Peal Bed dari Batalyon 315 untuk menam­pung pasien,” tambahnya.

Meski begitu, ia memastikan pelayanan di rumah sakit tetap maksimal dan tidak terganggu. Selain itu, stok obat-obatan juga masih mencukupi kebutu­han pasien.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

“Pelayanan masih maksi­mal. Stok obat kita juga masih cukup hingga tiga bulan ke de­pan. Tapi memang kita hanya keterbatasan tempat tidur saja,” jelasnya.

Hingga kini, 83 pasien DBD yang berada di rumah sakit un­tuk menjalani perawatan, yang terdiri dari 50 pasien dewasa dan 33 pasien anak-anak. “Kita ma­sih terus up date jumlah pasien DBD, kerena setiap jamnya bisa berubah banyak yang masuk, juga keluar rumah sakit,” pungkasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================