Untitled-5BANDUNG, Today – Pelatih PERSIB, De­jan Antonic meninjau langsung Stadion Siliwangi, Senin (8/2/2016) pagi. Hal itu dilakukan untuk melihat kondisi terba­ru lapangan yang akan dipakai meng­hadapi pertandingan persahabatan kontra Bali United, Sabtu (13/2/2016) mendatang.

Pelatih asal Serbia ini pun menilai lapangan dalam kondisi bagus dan me­mutuskan siap bermain di stadion yang berpusat di tengah Kota Bandung ini.

Alasan melihat langsung kondisi lapangan dilakukannya untuk meng­hindari hal yang tidak diinginkan, sep­erti cedera pemain akibat kurang bai­knya lapangan.

“Sudah oke, sekarang lapangnya sudah lebih bagus. Jadi kita siap. Tera­khir kali pas saya di PBR (Persipasi Bandung Raya, kini Madura United), di sini masih perlu perbaikan. Sekarang ini lebih baik,” kata Dejan setelah me­lihat kondisi lapangan.

BACA JUGA :  Taktik Jitu dan Profesionalisme Ala Shin Tae-yong

Dejan meminta sedikit kepada pen­gelola stadion untuk memotong sedikit rumputnya. Hal itu akan menjadikan lapangan lebih nyaman dipergunakan, sementara hal lain, sudah layak digu­nakan.

“Tidak ada masalah, paling saya cuma minta rumputnya dipotong se­dikit. Ini sudah bisa dipakai,” ucapnya.

Selain laga uji coba kontra Bali Unit­ed, Kim Jeffrey dan kawan-kawan juga akan dicoba tampil dalam sebuah per­tandingan lainnya.

Semula Dejan ingin laga tersebut di­helat pada Selasa (9/2) namun akhirnya diundur sehari menjadi Rabu (10/2).

Itu karena pasukannya baru diberi jatah libur selama 2 hari termasuk libur Imlek. Sehingga dia butuh waktu untuk pasukannya memulihkan kondisi fisik.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

“Belum 100 persen karena besok (Senin) kita libur ada Imlek dan kita akhirnya memutuskan untuk latihan dahulu Selasa sore,” ujarnya.

Pria asal Serbia itu khawatir jika pe­mainnya kaget jika langsung bertand­ing selepas libur. Mereka kemungkinan mendapat materi latihan fisik untuk mengambalikan kondisi ke level ber­tanding.

Sambil memulihkan lagi sentuhan pemain dalam mengolah si kulit bun­dar. “Kalau Selasa langsung uji coba mungkin ga enak untuk pemain. Kita lihat di hari Rabu kalau bisa,” tandas­nya.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================