2743457020_9b71a06441BOGOR, Today – Guna meningkatkan minat olah­raga kepada masyarakat, Dinas Pemuda dan Olah­raga Kabupaten Bogor fokus pada pembangunan Stadion Mini, serta Gelanggang Olahraga Masyara­kat (GOM).

Rencananya, dalam waktu dekat ini, pemban­gunan akan dipusatkan di Kecamatan Cileungsi, dan Gunung Sindur.

Untuk saat ini, Kabupaten Bogor sudah me­miliki stadion mini, dan GOM di setiap kecamatan seperti di Parung, Cariu, Leuwiliang, Tanjung Sari, Tenjo, Citeureup, Parungpanjang dan Jasinga.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan roadshow untuk mengecek, sekaligus verifikasi tenaga kebersihan di setiap wilayah,” ucap Kepala Unit Pelaksana Teknis Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Dedi Supriadi, di Cibinong, Kamis (11/2).

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

Keberadaan stadion mini, ataupun GOM, sambung Dedi akan menggairahkan masyarakat untuk melakukan olahraga.

Bahkan, beberapa atlet yang tidak terpantau bisa muncul melalui beberapa pertandingan, ataupun turnamen.

“Kami akan segera mengecek ke berbagai wilayah dan berharap fasilitas di setiap daerah menunjang,” tambah Dedi.

Sementara itu Kepala Seksi Sarana dan Prasa­rana, Syamsul Komar mengatakan, dengan ban­yaknya sarana olahraga yang dibangun di setiap kecamatan, secara tidak langsung menjadi moti­vasi positif bagi generasi muda untuk lebih fokus dalam mengembangkan bakat olahraganya.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Namun demikian, sambung Syamsul, akan fokus pada verifikasi ke lapangan lebih dulu ke­tika ada usulan atau rencana pembangunan GOM di wilayah yang ada di Kabupaten Bogor. Untuk tahun 2016 ini, setidaknya sudah ada pembahasan tentang pem­bangunan GOR Mini di tiga wilayah ke­camatan.

“Sebelum diusulkan untuk diban­gun, kami akan survei ke lokasi lahan tersebut. Kami ingin lebih tahu soal riwayat, atau sejarah tanah. Kare­na kami tidak ingin ada masalah di kemudian hari,” jelas Syam­sul.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================