Untitled-5CATALAN, TODAY – Barcelona kem­bali meraih kemenangan telak dalam lanjutan La Liga Span­yol. Hattrick Luis Suarez dan penalti kontroversial Linonel Messi, mengantar Blaugrana menang 6-1 atas Celta Vigo di Camp Nou, Senin (15/2/2016) dini hari WIB.

Barca sempat kesulitan di babak pertama. Meski mereka tampil dominan, skor hanya berakhir imbang 1-1 saat turun minum. Barca unggul melalui tendangan bebas Messi pada menit ke-28, tapi dibalas Cel­ta lewat penalti John Guidet­ti pada menit ke-39.

Barca mengamuk di paruh kedua. Mereka mencetak lima gol tamba­han. Suarez mencetak tiga gol pada menit ke-59, 75, dan 82. Dua gol lainnya dicetak Ivan Rakitic pada menit ke-85 dan Neymar di injury time.

Berkat kemenangan ini, Barca masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 57 poin. Mereka unggul tiga poin atas Atletico Madrid yang berada di po­sisi kedua. Celta menempati posisi ke­delapan dengan 35 poin.

BACA JUGA :  Ternyata Ini Motif Duel Maut Keponakan dengan Paman di Bone

Penalti tidak biasa dari Lionel Messi dalam pesta gol Barcelona atas Celta Vigo seperti menjadi gambaran tersend­iri akan besarnya rasa saling cinta tri­sula lini depan Blaugrana. Alih-alih menendang langsung ke gawang seperti lazimnya dilakukan, Messi saat itu jus­tru menyepak bola ke arah kanan untuk menjadikannya sebagai sebuah operan.

­

Akan tetapi, Neymar tetap berbesar hati toh ia akh­irnya mencetak gol terakhir Barca atas Celta. Sama ber­besar hatinya seperti Messi yang sebenarnya berpeluang mencetak gol ke-300 di La Liga jika mengeksekusi pen­alti tersebut dengan cara yang biasa-biasa saja. Pengorban­an-pengorbanan itu bak jadi tanda cinta satu sama lain dari MSN.

“Skenario penalti itu su­dah dilatih dan harusnya un­tuk saya. (Tapi) Yang penting berjalan sukses. Kami saling menyayangi dan pertemanan kami adalah yang lebih pent­ing,” ucap Neymar di laman web situs resmi Barca.

BACA JUGA :  Pelayanan RSUD Leuwiliang Dipuji Pasien Yang Sembuh Dari Penyakit Stroke

Lionel Messi sengaja gagal dalam mengeksekusi penalti demi memberi kesempatan kepada rekan setimnya untuk mencetak gol. Pelatih Barce­lona, Luis Enrique, “Penalti seperti itu diperbolehkan. Itu adalah gerakan yang sah dan kita semua tahu itu sudah dilakukan sebelum (Johan) Cruyff melakukannya,” ujar Enrique seperti dikutip Soc­cerway.

“Namun, itu akan me­munculkan debat yang sengit. Saya tidak akan mengeksekusi penalti seperti itu karena saya akan gagal. Namun, ada orang-orang yang menyukain­ya dan orang-orang yang tidak menyukainya,” tambahnya.

“Di sini, seperti halnya memenangi titel, kami ingin anggota kami untuk menikma­ti pertandingan dan kami in­gin menang dengan cara spe­ktakuler tapi tetap sportif,” kata Enrique. tak memperma­salahkan hal ini.

(Rishad/Net)

============================================================
============================================================