sekdaBOGOR, TODAY – Kota Bogor dalam waktu dekat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Forum Sekretar­is Daerah Seluruh Indonesia (Forses­dasi) tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hi­dayat di ruang kerjanya, Jumat (12/2/2016). Kegiatan Rakorwil akan diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 18 dan 19 Februari 2016 dan akan dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa serta diikuti 24 sekda kota/ kabu­paten dan Kepala Bagian Organisasi se-Jawa Barat.

Agenda yang akan dibahas dalam Rakorwil nanti selain rapat kerja untuk persiapan Rakernas di Sema­rang, juga melakukan pemilihan ket­ua dan pengurus Forsesdasi Korwil III Jawa Barat yang telah habis masa kepengurusannya. “Saat ini ketua Forsesdasi Korwil III Jawa Barat di­jabat Sekretaris Daerah Majalengka yang telah purna,” kata Ade.

Event-event seperti ini, sambung Ade, bisa dijadikan momen untuk kepentingan memperkenalkan dan menjual Kota Bogor, baik destinasi wisatanya, UMKMnya dan potensi-potensi lainnya yang bisa menun­jang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor. “Ini juga menjadi kewa­jiban Pemerintah Kota untuk mem­perkenalkan dan mempromosikan Kota Bogor,” tandas Ade.

Forsesdasi terstruktur mulai dari nasional hingga daerah yang man­faatnya untuk kepentingan diskusi, tukar pengalaman, membahas isue-isue yang strategis sehingga bisa memberikan referensi solusi ter­hadap berbagai permasalahan yang ada di daerah sekaligus wadah ber­silaturahmi Sekretaris Daerah.

(Yus­ka Apitya/*)