stadion-mini-ilustrasi--(3)BOGOR, Today – Program pemerintah pusat yang menargetkan semua wilayah yang ada di Indonesia wajib memiliki stadion untuk kebutuhan atau sarana masyarakat berolahraga bakal terwu­jub.

Salah satunya, Kecamatan Bo­jonggede yang dalam waktu dekat akan membangun Stadion mini. Dimana se­belumnya kecamatan yang lain sudah dibuatkan.

“Usulan kami sudah sampai ke Badan Perencanaan Pembangunan Dae­rah Bappeda), sekarang sedang diren­canakan untuk dibuatkan DEDnya dulu. Saya optimis bojong gede akan punya fasilitas sarana olahraga,” ujar Sekcam Kecamatan Bojong Gede, Farid Ma ruf

Farid menegaskan, keberadaan Sta­dion mini itu nantinya diusulkan untuk dibangun di Desa Cimanggis. “Selama ini Bojong Gede kerap menjadi warna dalam perumbuhan prestasi sepakbola di Kabupaten Bogor ,” beber Farid.

BACA JUGA :  Nathan Tjoe-A-On Dipastikan Perkuat Indonesia di Piala Asia U-23

Apalagi, tambah dia, di wilayahnya juga ada SSB Siaga Pratama yang sudah banyak meraih prestasi di kancah lokal, regional dan nasional.

“Wajib hukumnya di Bojong Gede dibangunkan sarana Stadion mini. Karena potensi pesepakbola di wilayah kami sangat bagus ,” tuntas Farid

Lebih lanjut, kata Farid, mudah mudahan sebelum tahun 2018 men­datang, Kecamatan Bojong Gede su­dah memiliki Stadion Mini seperti daerah lain yang ada di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Erik Ten Hag Tinggalkan Konferensi Pers Usai Laga Bournemouth vs MU

Senada diungkapkan, Ketua Umum SSB Siaga Pratama, Budi Santosa men­gatakan akan melakukan diskusi den­gan beberapa pengurus SSB yang ada di Bojong Gede untuk pengelolaan stadion dengan baik dan professional.

“Sehingga stadion tersebut menjadi bermanfaat sekaligus menjadi contoh untuk stadion mini lainnya yang ada di Kabupaten Bogor,” papar Budi.

Ia menambahkan, keberadaan Stadion Mini di Bojong Gede akan menjadi motivasi berlipat bagi para pelaku sepakbola a di wilayahnya un­tuk terus melahirkan talenta pesepak­bola potensial jadi andalan dunia sepak­bola Kabupaten Bogor ataupun tanah air.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================