JAKARTA, Today – Pelatih anyar Persija Jakarta Paulo Camargo mempertimbangkan mengajak pemain menjalani pemusatan latihan (TC) di luar kota sebagai persiapan menghadapi Piala Bhayangkara dan Indone­sia Super Competition (ISC) 2016.

Menghadapi dua turnamen tersebut, Persija sudah memulai latihan sejak pekan kemarin di POR Sawangan, Jawa Barat. Ca­margo ingin menciptakan harmonisasi di dalam tim dengan menggelar TC di luar Jakarta.

“Saya pikir di sini [POR Sawangan] su­dah bagus. Kondisinya oke. Nanti mung­kin untuk lebih menjalin kebersamaan, bisa direncanakan di luar kota,” ujar Ca­margo dilansir laman resmi klub.

Camargo meyakini tim besutannya akan solid dalam kurun waktu satu bu­lan. Di Piala Bhayangkara, tim Macan Ke­mayoran bakal menggunakan 26 pemain. Saat ini, proses perekrutan pemain masih berlangsung.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

“Saya pikir 26 pemain. Nanti ada empat penjaga gawang dan sisanya kami pantau. Termasuk beberapa pemain muda yang ikut seleksi,” ucap Camargo.

“Menurut saya, satu bulan sudah cukup. Saya siap membentuk tim kuat dalam waktu singkat ini. Saya akan buktikan diri di sini dan kerja keras untuk Persija.”

Ajang Pembuktian

Pelatih anyar Persija Jakarta Paulo Ca­margo mengaku merasa tertantang menan­gani Macan Kemayoran, dan bertekad mem­berikan bukti manajemen tim tidak salah merekrut dirinya.

Manajemen Persija mengontrak Camargo selama satu musim untuk turnamen jangka panjang Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Camargo dituntut mengembalikan kejay­aan Persija dengan bermaterikan pemain muda.

“Saya sangat senang, dan tak sabar menunjukkan diri. Saya selalu mengikuti sepakbola Indonesia dari Brasil. Itu saya lakukan, karena saya jatuh cinta dengan In­donesia. Maka itu, saya kembali dan ingin buktikan diri,” ujar Camargo dilansir laman resmi klub.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Persija adalah tim besar dan sudah lama tak juara. Dirinya akan kerja keras di sini dengan pemain muda.

“Kami memiliki beberapa bakat muda dan gemilang. Banyak pemain muda di sini, dan saya senang dengan hal itu. Maka itu, saya akan buat mereka jadi kuat, dan menja­dikan masa depan di Persija,” katanya.

Dari sejumlah pemain muda di Persija, Ismed Sofyan menjadi salah satu penggawa senior dalam tim. Camargo memberikan pujian kepada pemain veteran itu, dan di­harapkan bisa menjadi pemimpin tim. “Dia memiliki kharisma, dan punya jiwa kepe­mimpinan. Sangat bagus untuk tim,” ucap Camargo. (Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================