tim-taekwondo-kabupaten-bogor-(2)BOGOR, Today – Hari ini, pembukaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tae­kwondo di Padepokan Voli Sentul, Kecamatan Babakan Madang dimulai. Sebanyak 424 atlet taekwondo dari 25 daerah yang ada di Jawa Barat ambil bagian dalam kejurda ini.

Event ini berlangsung dari 18-20 Februari 2016 dan mempertandingkan sebanyak 46 nomor terbagi dari 36 Ky­urogi dan 10 Pomsae.

Rencananya Kejurda ini dibuka secara langsung oleh Bupati Bogor, Nurhayanti dan dihadiri Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, HM Rus­di AS, Ketua Bapopsi, Wawan Dar­mawan, Dirtek PPLPD, Yadi Mulyadi AR, Kepala UPT PPOP, Elwi Sulistianto dan Kadispora Yusuf Sadeli.

“Kejurda ini punya man­faat penting bagi TI Kabu­paten Bogor. Karena ini sebagai tolak ukur bagi kami dari sisi prestasi dan peny­elenggaraan. Pas­alnya, kami juga menjadi tuan rumah Popda XI Jabar 2016 dan Porda XIII Jabar 2018 mendatang,” ujar Ketua TI Kabupaten Bogor, Yudi Santosa.

Pria yang juga menjabat sebagai Camat Babakan Madan merasa bang­ga dengan totalitas dan loyalitas semua pengurus dan pelatih TI Kabu­paten Bogor dalam menghadapi event Kejurda kali ini.

“Bupati dan Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor sangat mensu­port event kejurda ini. Bahkan, beliau memantau kesiapan kami dalam pelaksa­naan semua progres yang berkaitan dengan Kejurda,” terang Yudi.

Sementara itu, Se­kum TI Kabupaten Bogor Wildan Azzis menambahkan, perhelatan Kejurda TI Kabupaten Bo­gor ini menjadi momentum yang tepat bagi para atlet untuk unjuk kekuatan ditingkat Jabar.

“Kami yakin pertarungan akan sengit, semua atlet dari daerah lain akan all out. Bahkan, Kejurda ini bisa jadi ajang pemanasan sebelum tampil di Popda XI Jabar 2016 pada 23-27 Mei 2016 di Kabupaten Bogor,” papar Wildan yang tercatat sebagai karyawan PDAM Tirta Kahuripan ini.

Lebih lanjut, ia mengatakan dalam Kejurda Taekwondo kali ini, kekuatan kontingen Kabupaten Bogor berjumlah 49 atlet turun di 40 nomor pertandingan.

“Target kami minimal bisa men­gulang prestasi pada ajang Kejurda sebelumnya di Kabupaten Subang den­gan meraih 13 emas. Mudah mudahan kami juga bisa jadi juara umum,” tan­dasnya.

(Imam)