13SanMarino15MgpAVINTIA_JOC0914ANDORA, Today – Tim balap Avintia Racing Ducati punya cara unik mem­perkenalkan tunggangan anyar mer­eka yang digunakan untuk musim balap 2016.

Jika Repsol Honda memilih me­luncurkan motor di Indonesia, Avin­tia Ducati memperkenalkan livery anyar motor mereka di pegunungan bersalju.

Peluncuran tim Avintia Ducati 2016 ini digelar pada hari Jumat (26/2/2016) dan berlokasi di kawasan ski di Grandvalira, Andorra. Menurut laporan Crash, peluncuran motor Ducati Desmosedici GP 14.2 dilaku­kan pada ketinggian 2.250 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Acara peluncuran motor itu di­awali dengan aksi pembalap Avintia, Loris Baz yang mengendarai Ducati Desmosedici GP 14.2 dengan ban Michelin khusus. Rekan Baz, Hector Barbera, juga melakukan aksi demon­strasi dengan menyusuri lereng gu­nung menggunakan motor salju.

“Peluncuran motor tim sungguh keren, walaupun daya cengkram mo­tor di salju tidak hebat, saya mampu mengendarai Ducati dalam kondisi-kondisi tersebut. Saya benar-benar bahagia dengan tim baru dan saya pikir bisa melakukannya sangat baik musim ini,” kata Loris Baz

Penampilan Avintia Racing me­mang menunjukan kemajuan jika dibandingkan dengan musim lalu. Selama tes musim dingin di Sirkuit Sepang dan Philip Island, Avintia Rac­ing mencuri perhatian karena menga­lahkan catatan waktu Ducati pabrikan.

“Sebuah kesenangan mampu melakukan presentasi motor di ling­kungan yang hebat. Tes musim din­gin sejauh ini baik, keseluruhan tim berada di motivasi yang tinggi dan kami melakukan pekerjaan hebat. Jadi saya pikir tahun ini kami bisa dekat ke depan dan tak sabar mela­koni balapan pertama di Qatar,” ujar Barbera di Crash, Jumat (26/2/2016).

Peluncuran motor oleh tim balap kali ini tergolong unik jika diband­ingkan dengan tim lain. Valentino Rossi-Jorge Lorenzo meluncurkan motor mereka di sebuah gedung di Barcelona, Spanyol, sementara Marc Marquez-Dani Pedrosa meluncurkan motor mereka di Sirkuit Sentul, Indo­nesia.

(Imam/net)

1 KOMENTAR

Comments are closed.