yogaSadar memiliki kemampuan dibidang kuliner yang besar membawa Yulianti Gunawan atau wanita kelahiran 24 Agustus 1975, mengambil keputusan meninggalkan kariernya untuk menjadi seorang pengusaha. Yuli sendiri selain mahir dalam melayani konsumen, ia memiliki keahlian di bidang kuliner. Tidak mau bakat yang dimilikinya musnah seketika, pemilik nama Tjia Yu Lie ini memutuskan membuka usaha kuliner.

Oleh : Abdul Malik
[email protected]

Awalnya, Yuli besama salah satu temannya memulai usaha kuliner “De Chef Culinary Cen­ter” yang berada di Jalan Raya Pa­jajaran, nomor 01, Ruko V Poin, Blok YO (samping Lippo Plaza Bo­gor), Sukasari, Kota Bogor.

Yuli sendiri bukanlah ahli yang mampu memasak segala jenis ma­sakan, wanita jebolan SMA Regina Pacis ini lebih tertarik kepada artistik kuliner itu sendiri. Bisa dikatakan, wanita berdarah asli Pasundan ini sangat menyukai dekorasi kue dan pastry.

“Tidak hanya mendekorasi pastry saja, disini juga saya menjual perlengkapan kebutu­han membuat pastry, ada kelas memasak, yoga, balet, taekwon­do dan masih banyak lagi,” ujar ibu satu anak ini.

BACA JUGA :  Hadirkan Program ARIT PA ARI Selama Bulan Ramadhan, Untuk Tingkatkan Masyarakat Taat Pajak Kendaran

Usahanya membesarkan De Chef Culinary Center tidak sia-sia, tem­patnya mampu melahirkan orang-orang hebat yang mampu bersaing dengan pe­tarung kuliner hebat lainnya. Sebut saja salah satunya Antonius Henri Hadiguna, yang sempat masuk sebagai sepuluh be­sar finalis Master Chef.

Kendati demikian, usahanya membe­sarkan De Chef Culinary Center tidaklah mudah. Berbagai macam kesulitan sering dialami Yuli , seperti sulitnya menarik konsumen yang suka dengan usahanya itu. Namun, Yuli tidak mau patah arang, ia tetap tekun berusaha membesarkan dan menjalankan usahanya itu.

“Untuk menjadi orang yang berhasil itu butuh dukungan dari keluarga dan ada keinginan dalam diri sendiri” ujar wanita berdarah Tiong-hoa ini.

Ia berharap, tempatnya ini men­jadi salah satu wadah bagi semua orang yang ingin memulai hidup se­hat. Apalagi dengan seiring perkem­bangan jaman, dimana banyak orang yang mengkonsumsi makan­an yang kurang sehat. Oleh karena itu, berdirinya De Chef Culinary Center diharapkan dapat menjadi sarana ilmu pengetahuan mengolah olahan yang sehat dan bermutu.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

“De Chef Culinary Center ini mempunyai misi yang baik, yaitu untuk mengajarkan terutama ke­pada anak-anak bagaimana cara membuat masakan sehat untuk hid­up menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, kami juga sering mengadakan acara amal di beberapa panti asuhan yang ada di Bogor. Bagi saya, hidup hanya sekali, jalanilah dengan se­maksimal mungkin, lakukan yang terbaik sesuai kemampuan dan talenta yang Tuhan berikan, yang dapat menentukan hidup kita, ya kita sendiri selama itu tetap di jalur yang benar dan hargai kehi­hidupan,” pungkas Yuli.

============================================================
============================================================
============================================================