Untitled-14Wacana Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung Walikota Bogor Bima Arya sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017 mendatang, terus bergulir

Oleh : Abdul Kadir Basalamah
[email protected]

Saya menghormati apa yang disampaikan oleh Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan,” ucap Bima Arya, Rabu (03/02/2016).

Menurut Bima Arya, pernyata­an Zulkifli memiliki pertimbangan terbaik hingga memasukan na­manya dalam bursa calon Guber­nur DKI Jakarta.

Bima juga tidak menolak jika ia nantinya menjadi calon Guber­nur DKI Jakarta dari PAN. “Saya siap ditempatkan dimana saja bila partai membutuhkannya, terma­suk menjadi Cagub DKI Jakarta,” tandasnya.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 12 Khasiat Bunga Pepaya untuk Kesehatan

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sempat men­gatakan, salah satu nama yang digadang-gadang adalah Walikota Bogor Bima Arya. ”Ada Bima Arya, Desy Ratnasari, Eko,” kata Zulkifli, kemarin.

Seperti diketahui, ketiganya merupakan kader PAN. Bima Arya saat ini merupakan walikota Bogor, sedangkan Desy dan Eko adalah anggota DPR dari Fraksi PAN.

BACA JUGA :  Jaga Kadar Gula Darah dengan 5 Kebiasaan Pagi yang Penting Ini

Selain itu, PAN juga membi­dik nama-nama dari luar partai di antaranya Ahok, Ridwan Kamil, Adhyaksa Dault hingga Sandiaga. Menurutnya nama-nama ini diu­mumkan untuk melihat reaksi yang muncul.

Sebab akan ada survei untuk melihat kecenderungan keingi­nan warga DKI. ”Rakyat Jakarta mau siapa gubernurnya, nanti kita ikut,” ujar Ketua MPR ini. Survei kata Zulkilfi digelar sekitar dua hingga tiga bulan lagi. Hingga saat ini, PAN belum mengambil kepu­tusan. (*)

============================================================
============================================================
============================================================