2015-11-04-18.07.17SINGAPURA, Today — PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menambah layanannya di Singapura dengan membuka kantor baru yang melayani remitansi alias jasa pengiriman uang bernama BNI City Plaza Remit­tance Center di City Plaza, Geylang Road, Singapura. Direktur Treasury dan Internasional BNI Panji Irawan men­gatakan, dengan pembukaan kantor baru ini, BNI menarget­kan porsi penguasaan pasar remitansi alias pengiriman uang dari Singapura ke Indonesia meningkat menjadi 25%.

“Saat ini market share remmitance BNI di Singapura seki­tar 19% di 2015. Mau kita tingkatkan menjadi 25%. Paling tidak 2016 ini bisa tercapai dengan adanya penambahan kantor re­mitansi ini,” ujar dia ditemui di BNI City Plaza Remittance Center, Geylang Road, Singapura, Selasa (16/2/2016).

BACA JUGA :  Punya Nangka Muda di Rumah? Mending Dibuat Ini

Ia menyebutkan, saat ini total nilai pengiriman uang dari Singapura ke Indonesia yang tercatat secara resmi melalui lembaga-lembaga remitansi adalah sebesar 350 juta dolar Singapura atau Rp 3,341 triliun (kurs Rp 9.546/dolar Singa­pura). “Sepanjang 2015 itu tercatat 350 juta dolar Singapura. Nah, kita mau ambil kue 25% dari angka itu,” ujarnya.

Dengan perhitungan tersebut, maka BNI membidik bisa melayani remitansi dari Singapura ke Indonesia dengan nilai mencapai 87,5 juta dolar Singapura atau Rp 835,275 miliar. Dengan realisasi di tahun 2015 sebesar Rp 634,8 miliar.

BACA JUGA :  Cegah Gula Darah Naik dengan Ubah Gaya Hiduo Sehat, Simak Ini

BNI mengaku optimististis dapat mencapai target terse­but mengingat lokasi kantor baru remitasi BNI ini berlokasi di kawasan yang banyak terdapat tenaga kerja migran dari Indonesia.

“Alasan kenapa dipilih City Plaza, karena menurut hasil riset tim kami bahwa tenaga kerja migran Indonesia banyak yang bekerja di Geylang ini. Kami ada di Orchard, tapi di sana (Orchard) lebih banyak tenaga kerja migran yang dari Fillipi­na. Kalau Indonesia, sebagian besar di sini (Geylang),” kata Kepala Kantor Regional BNI Singapura Fery Andajaya Anwar menambahkan.

============================================================
============================================================
============================================================