DSC_0032PT Bank Tabungan Negara (BTN) menawarkan bunga kredit pemilikan rumah sangat menggiurkan, yakni hanya 6,6 persen. Penawawan ini merupakan bagian dari agenda pameran Indonesia Property Expo 2016 selama 9 hari sejak 13-21 Februari 2016.

Oleh : Alfian Mujani
[email protected]

Dalam pameran ini BTN mem­berikan kebijakan khusus un­tuk transaksi yang dilakukan selama masa pameran. (Lihat infografis)

“Jadi kalau beli rumah hari ini, ma­syarakat bisa dapat bunga promo ringan hanya 6,6% tetap selama 1 tahun. Selain itu juga bisa dapat keputusan KPR hari itu juga,” kata Direktur Utama BTN, Maryono di sela acara pameran Minggu (14/2/2016).

Maryono menambahkan, sebagai bank dengan pangsa pasar terbesar dalam pembiayaan peruma­han di Indonesia, Bank BTN akan terus melakukan terobosan untuk mening­katkan penyaluran kreditnya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Cah Kangkung Saus Tiram yang Lebih Sedap Bikin Ketagihan

Event Indonesia Property Expo ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk menambah kucuran kredit baru.

Pasar perumahan di Indonesia yang masih terbuka lebar memberikan inspi­rasi kepada perseroan untuk kembali menyelenggarakan event ini.

“Lima tahun berturut-turut event sejenis diselenggarakan mendapat re­spons masyarakat yang sangat luar bi­asa. Diharapkan tahun ini juga semakin meriah,” pungkas dia.

Indonesia Property Expo 2016 di­laksanakan selama 9 hari mulai tanggal 13-21 Februari 2016 di Jakarta Conven­tion Center (JCC) hall A dan B.

Turut hadir mendampingi Wa­pres Jusuf Kalla adalah Direktur Jen­deral Penyediaan Pe­rumahan Kementerian PUPR Sy a r i f B u r h a n u d ­din, Direk­tur Jenderal Pembiayaan Perumahan Maurin Sito­rus, Direktur Utama BTN Maryono.

Hadir pula, para pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) dan perwakilan pengembang lain­nya.

BACA JUGA :  Ini Daftar 16 Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Pada ajang Indonesia Property Expo 2016 pengembang menawarkan sekitar 660 proyek properti hasil karya 209 perusahaan pengembang. Proyek prop­erti tersebut tersebar di kota-kota besar khususnya Jabodetabek, Bandung, Serang, Balikpa­pan, Semarang, Surabaya, dan Manado. (detik)

Kebijakan Khusus BTN:

  • KPR Sejahtera FLPP:

– Suku bunga ringan 5% dan uang muka 1%

– Bebas biaya administrasi

  • KPR BTN Platinum:

– Suku bunga ringan mulai dari 6,6% fixed 1 tahun (program subsidi bunga pengembang)

– Suku bunga promosi regular (non program subsidi bunga pengembang) 9,6% fixed 1 tahun, 9,9% fixed 2 tahun dan 10,6% fixed 3 tahun

– Uang muka ringan mulai dari 5% untuk fasilitas pembiayaan I dengan luas bangu­nan maksimal 70 meter persegi.

============================================================
============================================================
============================================================