Untitled-8BOGOR TODAY – Aparat Kecamatan Tanahsareal kemarin menggelar kerja bakti massal dengan men­gajak warganya. Kemarin, mereka mengecat kanstin di sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, sebagai dukungan terha­dap program Jumat bersih ( Jumsih) dan Minggu bersih (Mingsih).

Camat Tanahsareal, Tau­fik, mengatakan, angka ke­celakaan di jalur ini sangat tinggi. “Kalau malam disini gelap, kita cat kanstin jalan untuk hindari kecelakaan dan terlihat lebih terang dan ber­sih, juga sebagai dukungan terhadap program pemerin­tah Jumsih dan Mingsih” ujar Taufik.

Taufik menambahkan, warga disini sangat antusias dengan adanya kerja bakti yang diselenggarakan Keca­matan Tanah Sareal. Seusai bekerja, tak lupa Camat ini mengajak warga sekitar un­tuk makan siang bersama disekitar lokasi kerja bakti.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Sintang Truk Tangki dan Motor Tabrakan, Tewaskan 2 Emak-Emak

“Warga disini aktif dan mendukung kegiatan ini, bi­asanya seusai bekerja kita makan bersama,” kata dia.

Mantan pegawai hon­orer pemkot Bogor ini juga mengaku, kegiatan seperti ini akan terus berlangsung rutin setiap dua kali seming­gu dan berakhir pada bulan depan. Menurutnya, kanstin Jalan Jendral Ahmad Yani sekitar 2 km telah selesai di cat dan akan dituntaskan secara keseluruhan pada bulan depan dengan total panjang kurang lebih 5 km. “Kita lakukan kegiatan ru­tin setiap dua kali dalam seminggu, kurang lebih sisa tiga kilometer lagi yang akan kita sikat,” ujarnya.

BACA JUGA :  Agar Tak Mudah Sakit saat Puasa, 5 Minuman Ini Bisa Tambah Imunitas

Menurut Taufik, kegiatan-kegiatan kerja bakti dengan warga seperti ini dinilai perlu, karena kata Taufik, silatur­ahmi dan sosialisasi antara warga akan membangun per­adaban positif yang saling ber­sinergi antar sesama, teruta­ma saat pihaknya kini tengah menjadi orang nomor satu di area Kecamatan Tanah Sar­eal. “Sebagai pemimpin dae­rah di tanah sareal, saya rasa kegiatan-kegiatan kerja bakti semacam ini perlu dilakukan, untuk mempermudah komu­nikasi dengan warga,” pung­kasnya.

(Abdul Kadir Basalamah)

============================================================
============================================================
============================================================