education1UNTUK kedua kalinya Pekan Pendidikan Tinggi Tingkat Nasional dan Internasional atau Bogor Education Fair (BEF) digelar di Puri Begawan, Jalan Pajajaran Kota Bogor. Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dan diapresiasi siswa siswi SMA/SMK se-Kota Bogor.

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Sekretaris Dinas Pendidi­kan (Disdik) Kota Bogor Fakhrudin, menyampai­kan bahwa kegiatan ini tidak lain digelar dalam rangka memberikan pelayanan bagi dunia pendidikan berupa in­formasi perguruan tinggi bagi anak-anak SMA/SMK yang akan lulus tahun ini. “Dengan diikuti lebih dari 30 perguruan tinggi, para siswa dapat memperoleh informasi yang lengkap dan banyak dari perguruan tinggi yang mengikuti BEF 2016,” kata pria yang hangat disapa Fahmi sambil mengapresiasi kegiatan yang menurutnya kreatif.

Baca Juga :  Kelompok Bogorkab42 Berikan Edukasi Virtual Meeting Kepada Masyarakat

Menurut Fahmi, melalui modal pendidikan yang mum­puni berupa pendidikan for­mal dan pendidikan informal serta pelatihan-pelatihan yang dikombinasikan dengan pen­getahuan teknologi serta infor­masi yang terus berkembang, diharapkan generasi muda memiliki kesiapan mengha­dapi MEA. “Menjadi kewajiban kita bersama untuk memper­siapkan generasi muda dalam menghadapi MEA dengan bekal pendidikan agar nantinya mer­eka memiliki kompetensi yang sesuai,” ujar Fahmi.

Sedangkan Ketua Panitia Bogor Education Fair Maria Z-Commengungkapkan kegiatan ini diikuti perguruan tinggi yang berasal dari wilayah Ja­bodetabek, Bandung, bahkan Management and Science Uni­versity (MSU) dari Malaysia juga turut berpartisipasi.

“Kurang lebih ada 35 stand yang terisi dari 50 stand yang kami sediakan. Melalui BEF ini, kami ingin memberikan ak­ses informasi secara langsung bagi anak-anak SMA/SMK yang akan lulus tahun ini. Sehingga mereka dapat mengetahui se­cara langsung segala sesuatu yang berkaitan dengan pergu­ruan tinggi yang kemungkinan mereka tuju. Harapan kami semoga lulusan SMA/SMK se- Bogor Raya dapat memperoleh informasi yang lengkap dan de­tail langsung dari sumbernya,” papar Maria.

Baca Juga :  IPB Bangun Ketahanan Pangan Keluarga di Tengah Pandemi Melalui "Budikdamber"

Selain memberikan infor­masi seputar peguruan tinggi, event ini juga dimeriahkan lomba musik akustik dan tari tradisional.Kegiatan BEF 2016 akan diselenggarakan selama tiga hari, mulai 23 sampai den­gan 25 februari 2016 yang men­gundang para pelajar SMA/SMK seBogor raya.Dalam event ini terdapat diantaranya beberapa perguruan yang sudah punya nama seperti Telkom Univer­sity, IPB, Universitas Pancasila dan lainnya.