Berita-2BOGOR, Today – Persatuan Gulat Selu­ruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bogor bangkit. Setelah vakum sejak 2013 lalu, mereka bisa menorehkan prestasi.

Buktinya, saat Pekan Olahraga Dae­rah (Porda) 2014 di Kabupaten Bekasi, mereka mampu mendulang satu medali emas, dan satu perak.

Pembinaan cabang olahraga gulat bisa dikatakan luar biasa. Kecamatan Parungpanjang saat ini adalah penetas atlet berprestasi.

“Banyak atlet dari Parungpanjang yang kini menjadi tulang punggung Kontingen Kabupaten Bogor. Saat ini, kami sedang fokus untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah. Target­nya, meraih medali emas sebanyak-ban­yaknya,” kata Asisten Pelatih Asmadi Akbar di Cibinong, Jumat (12/2).

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Selain persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah, PGSI pun tancap gas se­belum perhelatan Pekan Olahraga Dae­rah 2018 mendatang. Program latihan yang sudah dilakukan akan diaplika­sikan melalui sebuah turnamen, atau kejuaraan.

“Desember mendatang, atlet kami akan ambil bagian pada event Jabar Open terbuka. Ini bisa dikatakan ajang pemanasan, sekaligus menambah jam terbang atlet,” jelasnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menuju Vietnam, Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kendala yang dihadapi PGSI adalah kurangnya peralatan, dan sarana lati­han. «Untuk saat ini, kami melaku­kan latihan di SMPN 1 Parungpanjang. Dalam waktu seminggu, kami rutin melaksanakan program lima kali, ke­cuali Kamis, dan Minggu,» tandasnya.

(Imam)

============================================================
============================================================
============================================================

1 KOMENTAR

  1. menanyakan untuk latihan beladiri ini sendiri bertempat dimna ?
    apakah bisa bergabung (mendaftar)