072986300_1455609092-20160216_123113Produsen perangkat mobile global asal Tiongkok ZTE baru saja meluncurkan ponsel terbarunya Blade S7. Penjualan akan berfokus pada pasar online, se­dangkan untuk offline dilakukan secara ritel antara bulan Maret atau April.

Oleh : Hilman Septian
[email protected]

Kerja sama ekslusif ini bertujuan un­tuk meraih pasar Indonesia teru­tama pasar smartphone dengan rentang harga Rp 3 jutaan. Ponsel ini bisa mulai dibeli di Lazada Indonesia per 18 Februari 2016 dengan harga Rp 3,49 juta.

Sales Manager PT ZTE Indonesia, Alvin, mengatakan bahwa untuk memasarkan pon­sel selfie tersebut, ZTE Indonesia memang berfokus pada penjualan secara daring (dalam jaringan, online). Oleh karena itu, pihaknya menggandeng Lazada Indonesia.

“ZTE Blade S7 akan dipasarkan dengan harga ritel Rp 3,99 juta, tetapi untuk pembe­lian online di Lazada Indonesia kami mem­berikan potongan Rp 500 ribu,” kata Alvin usai meluncurkan ponsel selfie Blade S7 di Kantor Lazada Indonesia, di Kuningan, Ja­karta.

BACA JUGA :  Agam Sumbat Diguncang Gempa M 4,4

Ia menambahkan, untuk penjualan of­fline, perusahaan tidak akan berfokus untuk mendistribusikan ponsel tersebut melalui distributor. “Penjualan offline akan dilaku­kan secara ritel yang perkiraannya dilakukan Maret atau April nanti. Saat ini kami masih berfokus menjual secara online,”tuturnya.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber, men­gungkapkan ZTE merupakan salah satu mer­ek smartphone yang mendapatkan respons positif di Indonesia.

“Menghadirkan beragam produk bagi konsumen merupakan salah satu strategi untuk memenangkan pasar. Karenanya, saat bekerja sama dengan berbagai merek, kami mempertimbangkan banyak hal,” ujar Sieber dalam kesempatan yang sama.

Beberapa hal yang diperhatikan antara lain citra positif yang dimiliki merek terse­but. Kedua, produk yang dijual memiliki fi­tur yang sesuai dengan kebiasaan pengguna di Indonesia. Ketiga, harga jualnya pun ses­uai dengan daya beli konsumen di Indone­sia.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor Tewas Mengenaskan Tergeletak di Jalan Poros Trans Sulawesi, Korban Tabrak Lari

Sieber mengungkapkan, dengan segala fitur Blade S7 dan harganya yang cukup ter­jangkau, kerja sama tersebut akan meraih kesuksesan. Sebagai persiapan penjualan di laman Lazada Indonesia, ZTE telah menye­diakan setidaknya 1000 unit Blade S7 bagi konsumen.

Blade S7 sendiri dilengkapi kamera de­pan beresolusi 13 MP dengan phase detec­tion auto focus (PDAF) yang dibekali flash, modus panorama, serta 14 modus beauti­fication. Tak hanya itu, kamera belakang pun beresolusi 13 MP yang juga memiliki fitur laser auto focus. Fitur ini memung­kinkan penggunanya untuk mengambil gambar secara cepat meski dalam kondisi cahaya redup.

Dibalut frame aluminium alloy dan be­zel tipis, serta permukaan yang dillindungi gorilla glass 3 pada kedua sisi depan dan be­lakang bodi, tampilannya terkesan premium dan elegan. Ponsel ini akan hadir dalam var­ian warna rose gold yang saat ini sedang di­gandrungi oleh pecinta smartphone. (*)

============================================================
============================================================
============================================================