polisiCIBINONG, TODAY – Polres Bogor menggelar upacara ko­rps raport kenaikan pangkat, penghargaan dan purna tugas di Mapolres Bogor, Cibinong, Senin (29/2/2016).

Kapolres Bogor, AKBP Suyu­di mengatakan, sebanyak em­pat anggota Polri mendapatkan pangkat penghargaan pada periode 1 Maret 2016.

“Kenaikan pangkat ini mem­buat tugas makin berat. Kinerja pun harus lebih baik lagi kedepan. Masyarakat menanti kinerja nyata bapak-bapak,” kata AKBP Suyudi.

Mereka yang berhak mendapat promosi kenaikan pangkat atas dedikasi kerjanya dari Kompol ke AKBP atas nama AKBP Uba Subandi.

Dari AKP ke Kompol atas nama (almarhum) Kompol Maryadi. Lalu dari Aiptu ke Ipda atas nama Ipda Susilo Utomo dan terakhir kenaikan pangkat dari Aiptu ke Ipda atas nama Ipda Maryanto.

BACA JUGA :  Duet Jaro Ade - Anang Hermansyah, Golkar Kabupaten Bogor Akan Lakukan Ini Pasca Idulfitri

Kenaikan pangkat dan peng­hargaan di lingkungan Polri merupakan wujud perhatian dari organisasi terhadap ang­gota yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian terhadap tugas dengan baik tanpa adanya per­buatan tercela.

Hal ini juga merupakan proses dinamika berorganisasi dengan naik pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan akan semakin matang dan profe­sional dalam memotivasi dan meningkatkan kinerja.

Ia menambahkan, kenaikan pangkat bagi seseorang ang­gota Polri, memiliki konsekue­nsi yang besar, karena semakin tinggi pangkat seseorang, sema­kin besar dan berat pula tang­gung jawab yang harus dipikul, sesuai dengan golongan pangkat yang di terima.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Berkomitmen Tingkatkan Nilai MCP Pada Tahun 2024

“Tanda pangkat yang disan­dang merupakan simbol kualitas kemampuan yang menuntut ad­anya sikap mental dan tingkah laku,” ujar Suyudi.

Selain empat anggota yang mendapat kenaikan pangkat, kapolres memberikan penghar­gaan purna tugas kepada AKBP Ipik Kusmana SH.

“Kepada pak Ipik, saya atas nama pimpinan tertinggi di Polres Bogor, mengucapkan teri­makasih atas dedikasi dan loy­alitas selama bertugas di Polres Bogor,” ucapnya.

(Rishad Noviansyah)

============================================================
============================================================
============================================================