20160218_112050Pada awal tahun 2016 Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan sportbike varian terbaru Ninja 250 Ltd Beet Full Performance. Motor keluaran terbaru dari Kawasaki ini memiliki bodi yang berbeda dengan pendahulunya, ditambah lagi dengan disematkannya aksesoris terbaru dan teknologi termutakhir di Ninja 250 Ltd Beet Full Performance membuat varian ini semakin gahar dan terlihat sangat gagah di jalanan. Tipe dari terbaru dari Ninja 250 ini hadir untuk memperkuat posisi Kawasaki di segmen Sport Fairing 250cc.

Oleh : IRWANSYAH TJASWAT
[email protected]

Untuk aksesoris terbaru motor yang memiliki kapasitas mesin 250cc ini sudah disematkan­nya frame slider. ”Motor yang diproduksi Kawasaki ini sudah memakai frame slider disebelah kanan dan kirinya, frame slider ini gunanya untuk melindungi Fairing di Ninja 250 Ltd Beet Full Performance ini,” ujar Achmad Dahlan selaku kepala cabang di dealer PT. Jayarama Artha Roda.

Motor pabrikan asal jepang ini sudah dilengkapi dengan spesifikasi ban yang cukup leb­ar dengan ukuran ban bagian depan 110/70/17 dan ukuran belakang 150/60/17 dengan me­makai ban Bridgestone Battlax. Ban besar ini digunakan untuk mengimbangi bentuk fairing ninja yang gambot, sehingga membuat tampilan ninja varian terbaru ini terlihat kekar. Ach­mad menambahkan disisi depan Ninja 250cc Ltd Beet Full Perfor­mance ini sudah memakai wind­shield atau biasa disebut pelind­ung kaca dengan warna bening kehitam-hitaman. Jok varian ter­baru dari Ninja ini sudah dipas­ang fiber single seater, walaupun tidak menutup kemungkinan pengguna untuk berboncengan karen afiber single seater terse­but dapat dilepas dan dipasang­kan sesuai keinginan user.

Perbedaan yang cukup sig­nifikan dengan pendahulunya ada di sektor gas buang atau bi­asa kita sebut knalpot, Ninja 250 Ldt Beet Full Performance ini telah dibekali 2 pilihan knalpot, yaitu knalpot standar dan knal­pot racing yang bernama Nas­sert Beet. Knalpot ini berkarak­ter low

desibel dalam keadaan langsam, saat di gas pun tidak terlalu berisik. Menurut pria yang sering disapa Dhigun ini, dengan daya tarik unit dan aksesoris tambahan pada var­ian terbaru berupa windshield, knalpot racing dan single seater ini membuat Ninja 250 ltd Beet Full Performance banyak dimi­nati para konsumen khususnya di Bogor, terlihat didealer yang terletak di Jalan Batutulis No. 91 Bogor ini, mulai dari bulan janu­ari lalu setiap unit yang ada dide­aler selalu sold out.

Varian terbaru ini dibandrol dengan harga RP. 71.250.00, sesuai dengan apa yang di­dapatkan oleh konsumen yang­menginginkan sportbike yang sempurna menawan tanpa men­gurangi sisi gaharnya.

(irwansyah)

============================================================
============================================================
============================================================