Manny+Pacquiao+v+Timothy+Bradley+Weigh+xxTeNYEkfhqxLOS ANGELES, Today – Demi meladeni pertarun­gan melawan Manny Pacquiao, Timothy Bradley rela kehilangan sabuk WBO. Sabuk kelas welter tersebut nantinya akan diperebutkan Sadam Ali dan Jessie Vargas dalam duel 5 Maret mendatang di D.C Armory, Washington DC.

Sementara itu pertarungan trilogi Pacquiao versus Bradley sendiri akan tersaji pada 9 April mendatang. Dan, pastinya ini menjadi laga yang dinantikan semua penggemar tinju mengingat sebelumnya kedua petinju sudah saling menga­lahkan.

Ali mendapatkan kesempatan menyandang gelar WBO setelah ia menjadi penantang wajib usai gelar Bradley dilepas. Ia berhak melawan Vargas yang sempat dikalahkan Bradley dengan angka mutlak pada 27 Juni tahun lalu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

“Seperti yang Anda tahu, saya akan mela­wan Manny Pacquiao pada 9 April nanti. Untuk menerima tantangan tersebut saya harus me­lepaskan tantangan Ali untuk memperebutkan gelar WBO,” jelas Bradley seperti dikutip Boxings­cene, Rabu (10/2/2016).

Bradley mengaku ini merupakan keputusan sulit yang harus dilakukan. “Tapi, saya harus memberi­kan sesuatu buat penggemar, yakni pertarun­gan terbaik. Ini akan jadi laga terbesar yang kompetitif dan menguntungkan,” lanjutnya.

Sementara itu Presiden WBO Francisco ‘Paco’ Valcarcel mengatakan menyambut baik keputusan yang diambil Bradley. “Kami mema­hami keputusan Anda dan memuji Anda yang selalu memberikan pertarungan terbaik buat penggemar. Ini adalah yang terbaik untuk karier Anda,” ujar Valcarcel dalam suratnya yang ditu­jukan pada Bradley.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

“Anda sangat luar biasa, terhormat dan setia di divisi kelar welter junior WBO dan juara du­nia kelas welter. Kami akan selalu terbuka buat Anda,” lanjut Valcarcel.

“Akhirnya, dengan senang hati saya akan memberitahukan pada Anda bahwa kami sedang mempersiapkan pengakuan khu­sus untuk pemenang perta­rungan Pacquiao vs Brad­ley III. Kedua petinju layak sebagai duta WBO,” tutup Valcar­cel.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================