tesla-model-x-1133518BERTEPATAN dengan perayaan tahun baru Imlek (Tahun Baru China), pabrikan mobil listrik asal California – Tesla meluncurkan edisi spesial dari salah satu produk terlarisnya yakni Tesla Model X ‘Signature’.

Oleh : HILMAN SEPTIAN
[email protected]

Sebagaimana diwartakan Autoevolu­tion, edisi ini dinamai Signature Red Top Limited Edition P90D yang men­gambil basis line up teratas Model X P90D. Tipe ini telah didukung dengan segala macam fitur opsional yang tersedia. Warna mobil juga disesuaikan dengan tradisi masyarakat China kala merayakan tahun baru mereka.

Jumlah terbatas, benar edisi spesial yang dinamakan ‘Signature’ ini menjadi salah satu produk premium yang hanya tersedia beberapa unit saja. Tidak hanya itu, Crossover bertenaga listrik ini diciptakan dengan warna merah un­tuk kalangan borjuis China.

Kepercayaan, pemilihan warna merah menjadi salah satu daya tarik pembelinya, dipercaya melam­bangkan kejayaan dan kemakmuran. Elon Musk, CEO Tesla mengatakan bahwa edisi spesial Imlek ini memiliki beberapa perbedaan dengan varian standarnya. Salah satunya yakni ‘Signature’ jauh handal dalam proses filtering particle diband­ing sistem konvensional.

Bioweapon yang dilengkapi dengan bio­defence mode button melengkapi ‘Signature’ dalam melawan banyak serangan virus digital, sangat cocok untuk ‘traffic’ di Beijing, China.

Tesla Model X ini merupakan SUV tujuh pen­umpang dengan desain unik karena memiliki pintu tengah berpola gullwing. Kapasitas bater­ai pada model ini mencapai 90 kWh yang mam­pu digunakan menempuh jarak sejauh 470 km.

Mobil listrik ini memiliki kemampuan ak­selerasi dari 0-100 km/jam dalam lima detik. Sementara itu, kecepatan maksimum di atas kertas mencapai 250 km/jam.

Tesla Model X Signature ini sendiri kabarnya dijual hingga mencapai Rp 3 miliaran, lebih ma­hal dibanding model standar. Setidaknya akan ada tiga tipe Model X khusus ini yang ditawar­kan kepada para calon pembeli.

Selain edisi terbatas itu, Model X juga tersedia dalam edisi standar untuk pasar negeri tirai bambu. Tesla mengklaim jika harga untuk line up Model X tidak ada kenaikan, untuk Signature Red dijual 1.479.500 yuan atau sekira Rp 3,07 miliar dan versi standar dari Model X90D seharga 1.171.800 atau sekira Rp 2,43 miliar.

(/net)