DATSUN-GO+-TIPE-T-STYLE-GREYBOGOR TODAY – Pada pertengahan Agustus 2015 Datsun mengeluarkan varian teranyarnya di acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yaitu Datsun Go+ Panca T-Style, Datsun mengeluarkan varian ini untuk menyaingi para kompotitornya di segmen kendaraan murah dan ramah lingkungan atau bisa disebut dengan LCGC (Low Cost Green Car) karena perkembangan mobil di segmen ini sangat meningkat tajam.

Setelah beberapa puluh tahun vakum di pasar otomotif Indonesia akhirnya Datsun kembali di tahun 2012, dengan kembalinya Datsun di pasar otomotif tanah air ini Datsun langsung tancap gas dengan prestasi gemilangnya.

Mobil yang masih di bawah bendera Nissan Motor ini pada tahun 2012 langsung mengeluarkan 2 mobil di segmen LCGC yaitu GO+ (Plus) dan Datsun GO Panca dan sering dikenal dengan GO hatcback. Sedangkan Go+ Panca T-Style adalah keluaran teranyarnya dan bisa dibilang terbaik dikelas LCGC dari kompotitor-kompotitornya.

“Go+ Panca T-Style bisa dibilang terbaik dikelasnya karena mobil keluaran Datsun ini memakai 1200cc berbeda dengan kompotitornya di LCGC yang rata-rata memakai mesin yang berkapasitas 1000cc, dan mobil ini juga masuk ke jenis MPV karena mampu mengangkut sekitar 7 orang penumpang” ujar reno sales counter Datsun.

Reno menambahkan disisi ketebalan bodi pun Datsun Go+ Panca T-Style ini lebih tebal dibanding mobil-mobil lain di segmen LCGC yaitu memiliki ketebalan 0,8 inci hampir sama dengan mobil­-mobil nissan.

Datsun Go+ Panca T-Style ini sendiri bisa dibilang varian tertinggi di Datsun GO+ sendiri, karena mobil ini memiliki bodi yang stylish dengan penambahan aerokit yang modern yaitu dibagian depan, samping dan belakang, di bagian bumper sendiri Datsun Go+ Panca T-Style ini diberi sentuhan lekukan-lekukan yang cukup sporty dan dengan ditambahkan aksen chrome dibagian depan mobil.

Sebagai fitur keselamatan sendiri Datsun ini memakai driver’s airbag atau bisa disebut juga kantong udara di sisi depannya, disisi interior mobil ini ditambahkan List berwarna silver di setirnya, disekitar Head Unit serta di Tuas Tranmisi dan mobil ini disematkan juga Tombol Power Window. Pernambahan yang lumayan kecil ini sangat cukup untuk memberikan kesan mewah disisi interor mobil ini sendiri.

Disisi mesin sendiri mobil yang memiliki kapasitas 1200cc ini memakai tiga silinder yang bertenaga 68 Hp, dengan tenaga maksimum yaitu 67dk/ 5.000rpm dengan torsi maksimum 104 Nm/N/A. Dengan memakai lima kecepatan manual.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil pabrikan asal jepang untuk wilayah Bogor ini dibanderol dengan harga 118.950.000, cukup murah dengan semua keunggulan dan fitur yang ditawarkan Datsun di mobil varian Go+ ini.

Di Wilayah Bogor sendiri, Datsun Go+ Panca T-Style mempunyai pangsa pasar yang cukup baik, terbukti dengan telah terjualnya varian ini sekitar 30 unit di bulan yang lalu, Lokasi dealer sendiri berlokasi di Jalan Pajajaran No.55 Bogor Tengah, Kota Bogor.

(Irwansyah)

============================================================
============================================================
============================================================