Untitled-3BANDUNG, Today – Ada hal berbeda pada program latihan Gym yang di­lakukan PERSIB di Rai Fitnes, Selasa (2/2/2016) pagi.

Bukan menu latihan, namun had­irnya sosok mantan binaragawan pro­fesional Indonesia, Ade Rai yang ikut menjadi instruktur bagi beberapa pe­main.

Selain memberikan saran kepada pemain, binaragawan asal Bali ini ses­ekali berdiskusi dengan pelatih Dejan Antonic dan asisten pelatih.

Diakhir latihan, seluruh ofisial, pe­main, jajaran pelatih menyempatkan berfoto dengan Rai dan menyampaikan terima kasih karena sudah membantu tim.

Rai mengaku dirinya sengaja datang untuk melihat tim yang diidolakannya sejak lama. PERSIB juga merupakan tim yang hebat yang membuatnya ingin membantu agar terus dapat berprestasi melalui program latihan angkat beban tersebut.

“PERSIB tim besar dan klub favorit saya sejak kecil. Bagi saya pribadi me­nyenangkan sekali bisa ikut membantu tim ini. Dengan pelatih yang ada tidak terlalu sulit membantu atlet (pemain) untuk program ini (fitnes),” kata Rai usai PERSIB berlatih.

Rai melihat, dengan menu fitnes yang dilakukan sangat membantu pe­main dalam memaksimalkan kemam­puan yang dimilikinya.

Sepakbola sebagai cabang olahraga yang membutuhkan kekuatan semua otot harus ditopang oleh pola latihan yang bagus dengan memperkokoh otot-otot.

“Para pemain tinggal mengem­bangkan potensi yang dimilikinya saat ini. Bagaimana mengelola itu menjadi bakat yang tidak sia-sia. Daya tahan atau kekuatan otot yang lebih baik dapat diterjemahkan dalam permainan lebih baik,” ungkapnya.

(Imam/net)