DSCN2641BALI, Today – Pertandingan kedua Bali Island Cup (BIC) 2016 antara Persib Band­ung kontra Bali United terasa istimewa. Pasalnya, petinggi klub elite Prancis, Paris Saint Ger­main (PSG) ikut hadir dalam laga yang berlangsung di stadion I Wayan Dip­ta, Gianyar, Bali pada Minggu (21/2/2016).

Petinggi PSG yang hadir pada pertandin­gan adalah Sebastien Wasels yang merupak­an Kepala Pengemban­gan Internasional PSG dan satu lainnya, Soizic Pebereau.

Pelatih PERSIB, De­jan Antonic mengaku cukup senang jika per­tandingan timnya di­saksikan petinggi dari salah satu tim raksasa Eropa. Pertandingan pun menjadi istimewa dengan kehadiran tamu khusus Bali United tersebut. “Ba­gus sekali, itu hal istimewa, tapi jujur saya tidak tahu hal itu,” kata Dejan.

Tim yang ditangani Laurent Blanc ini, berada di posisi puncak dengan raihan nilai 70, unggul jauh atas rival terdekatnya, AS Monaco yang ada di posisi kedua dengan baru mengumpul­kan poin 46

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

Bagi Dejan, siapapun tamu luar negeri yang datang ke Indonesia untuk kemajuan sepak bola negara ini harus disambut dengan baik. Olahraga paling diminati oleh masyarakat yang kini se­dang terpuruk harus maju, apalagi den­gan kedatangan petinggi klub seperti tim besar PSG. “Tapi kalau bisa, tim-tim Eropa datang kesini itu sangat istimewa sekali,” sebutnya.

Kedatangan mereka diundang lang­sung oleh petinggi Bali United Pieter Tanuri. Itu adalah langkah awal untuk berlangsungnya kerja sama antara Bali United dan raksasa liga Perancis itu. Perwakilan PSG rencananya akan be­rada di Bali hingga Senin (22/2).

Pengelola klub asal Pulau Dewata itu berusaha terus mengembangkan tim mereka, baik dari segi keuangan­nya, kerja sama dengan para sponsor, sampai cara menjaga eksistensi. “PSG sangat fokus dengan pembinaan usia muda. Jadi kami perlu belajar dari mer­eka,” tutur pemilik Bali United, Pieter Tanuri.

BACA JUGA :  Justin Hubner Siap Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Dengan mengundang perwakilan PSG tersebut, Pieter berharap Bali Unit­ed bisa menjalin kerja sama dengan klub raksasa Perancis tersebut. “Kami masih menjajaki kerja sama tapi kami bersyukur mereka mau datang ke Bali,” tuturnya.

PSG merupakan klub yang dimil­iki miliarder asal Qatar dan kini mulai membidik pasar Asia dengan serius. PSG juga mulai fokus mengembangkan sepak bola dan siap menjaring bakat pemain muda dari Asia.

Saat ini, PSG ditangani Laurent Blanc dan sedang di jalur untuk mem­pertahankan gelar. Dengan raihan nilai 70, PSG unggul jauh atas rival terdekat­nya, AS Monaco yang ada di posisi ked­ua dengan baru mengumpulkan poin 46.

Di Liga Champions, PSG melaju ke 16 besar dan berpeluang maju ke perempat final. Pasalnya, pada leg per­tama di Paris, Selasa (16/2), mereka menang 2-1 atas Chelsea.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================