all-new-honda-cbr150r_20160214_133626SENTUL, Today – Tim balap MotoGP Repsol Honda Minggu (14/2/2016) secara resmi mem­perkenalkan RC213V yang akan digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa pada musim 2016.

Indonesia mendapat kes­empatan istimewa dalam ritual sakral tim balap MotoGP itu.

Berlokasi di Sirkuit Sen­tul, Bogor, Jawa Barat, Repsol Honda untuk kali pertama memperkenalkan Honda mo­tor yang pada generasi sebel­umnya berhasil menyumbang gelar juara dunia MotoGP.

Wakil Presiden Repsol Honda Racing Team, Shuhei Nakamoto mengatakan bahwa pihaknya memilih Indonesia se­bagai lokasi peluncuran RC213V untuk musim 2016 lantaran Indonesia memiliki banyak penggemar MotoGP sekaligus pasar terbesar Motor Honda.

“Indonesia menjadi tempat yang penting bagi Honda Rac­ing Team karena menjadi pasar motor Honda terbesar dan pem­balap kami punya banyak sekali fans di sini,” kata Nakamoto.

Sementara itu, Marc Mar­quez mengaku sangat senang dangan tampilan baru Honda RC213V musim ini. Menurut­nya, motor tersebut seperti pa­carnya sendiri.

“Ini keren, dia adalah pacar saya di lintasan, keren. Maksud saya, di luar lintasan, tetap pa­car saya adalah wanita,” celetuk Marquez.

Lain hal dengan Marquez yang mengagumi motor baru­nya, pembalap Dani Pedrosa menyebut Honda RC213V 2016 merupakan tantangan yang ha­rus ditaklukkan.

Pasalnya, konsep mesin motor itu sudah diuji di Sirkuit Sepang dan belum menunjuk­kan performa maksimal. “Den­gan sejumlah perubahan, mo­tor ini adalah tantangan untuk kami,” katanya.

Peluncuran Honda RC213V di Sirkuit Sentul menandai be­rakhirnya kunjungan Marquez dan Pedrosa di Indonesia. Pada 17-20 Januari mendatang, kedua pembalap Spanyol akan melakukan ujicoba pramusim kedua di Phillip Island, Austra­lia.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================