Persipura-Latihan-2PAPUA, Today – Nasib salah satu tim be­sar Indonesia, Persipura Jayapura, kini begitu mengkhawatirkan. Itu setelah mereka terpaksa diliburkan karena ti­dak adanya sponsor yang mendukung kegiatan mereka.

Keraguan sponsor jelas tak lepas dari tak adanya kompetisi resmi akibat sanksi Kemenpora kepada PSSI yang berimbas pada suspensi FIFA untuk In­donesia. Tak pelak, Mutiara Hitam pun ditinggal pemain mereka.

Salah satu pemain kunci yang sudah dipastikan hengkang adalah Imanuel Wanggai, yang merapat ke klub Timor Leste Carsae FC. Kemu­dian, kapten Boaz Solossa berpeluang mengikuti jejak Wanggai ke Carsae dalam waktu dekat.

BACA JUGA :  Jonatan Christie Juara Badminton Asia Championship 2024

Menanggapi hal tersebut, ketua umum Persipura Benhur Tommy Mano tak mau ambil pusing. Manajemen dari tim merah-hitam memang tak bisa me­nahan pemain mereka dari godaan tim lain.

Benhur mengungkapkan, Persipu­ra akan tetap siap jika harus menjalani Indonesia Super Competition atau tur­namen lain meski banyak penggawa mereka yang hengkang. “Kami tidak ada masalah, kami masih punya ban­yak stok,” kata Benhur kepada Goal Indonesia.

Pria yang juga wali kota Jayapura itu menambahkan, skuat Persipura sebelumnya masih komitmen untuk kembali jika memang belum dikontrak oleh klub lain.

BACA JUGA :  Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, PSSI Layangkan Protes ke AFC

“Kalau yang sudah terlanjur dikon­trak (tim lain) mungkin tidak kembali. Tapi pemain lain kalau ada kompe­tisi atau turnamen, maka mereka akan kami panggil kembali,” urai Benhur.

Sementara itu, status Osvaldo Les­sa sebagai pelatih kepala Persipura ma­sih dipertahankan. “Sementara coach Lessa kami pulangkan. Tapi tim pelatih komitmen akan kembali kepada mana­jemen ketika ada turnamen atau kom­petisi,” tukas Benhur.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================