k2-_64c7c203-65ca-4839-a9a1-2ae37cfb0ed1.v1Kehadiran ponsel pintar asal Tiongkok ini kian santer berhembus, menyusul lapo­ran secara terang-terangan bahwa handset teranyar itu akan dirilis pada 11 April.

Oleh : Ananda Nasution
[email protected]

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (11/2/2016), aroma pelun­curan smartphone flagship asal negeri Naga Kecil Asia tersebut secara resmi akan diadakan di London.

Jika dikaitkan melalui pemberitaan, setidaknya HTC One M10 seharusnya akan diumumkan pada ajang Mobile World Congress (MWC 2016) yang digelar di Barcelona, Spanyol, beberapa hari lagi.

Perangkat lanjutan dari HTC One M9 ini diklaim akan memberi keju­tan dan kembali merajai pangsa pasar smartphone secara global.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun, 3 Mobil Tabrakan di Tol Cipularang

Menurut kabar dari Evan Blass alias (evleaks), Tweeps yang dike­nal ahli dalam membocorkan beberapa detail mengenai handset, HTC One M10 akan membawa kamera dengan sensor ultrapixel yang diklaim merupakan kamera dengan pixel yang sangat besar.

Sebelumnya, sensor Ultrapixel HTC hanya mampu beresolusi 4 MP, kali ini perusahaan dikatakan telah meningkatkan resolusi sam­pai 12 MP UltraPixel dengan optical image stabilization berbasis la­ser kilat cepat.

BACA JUGA :  Simak Agar Tak Jatuh Sakit, Hindari Konsumsi 2 Makanan Ini Saat Hujan

Kamera primer dan sekunder disebut datang dengan optical im­age stabilization (OIS). Perangkat ini biasanya jarang digunakan ven­dor untuk teknologi pada kamera depan.

Selain itu, smartphone ini juga dikabarkan membawa layar 5,2 inci Super AMOLED dengan resolusi 1.440 x 2.560 QHD. Dapur pacu berkode Perfume ini disebut akan mengusung Snapdragon 820 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB.

HTC One M10 juga dibekali internal 32GB dengan slot microSD dan sistem operasi OS telah menjalankan Android 6.0.1 Marshmal­low dengan HTC Sense 8. (okz)

============================================================
============================================================
============================================================