tim-sai-juaraBOGOR, Today – Tim sepakbola Sekolah Anak In­donesia (SAI) berhasil meraih juara dalam Festi­val sepakbola antar SD/MI se Kabupaten Bogor yang digelar di Lapangan Citra Buana, Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Dalam partai puncak, Tim SAI yang barma­terikan talenta pesepakbola dari Papua berhasil menumbangkan kesebelasan SD Gunung Sari 03 dengan skor telak 3-0 tanpa balas dan berhasil menyabet trophy tetap Cipoet FC untuk kat­egori B atau usia kelas 4-6 SD.

Sementara untuk kategori A (kelas 1- 3 SD), Tim SD IT Amalia berhasil menggon­dol juara pertama setelah menumbangkan SD Pabuaran 05 dengan skor telak 5-1.

“Event ini sekaligus jadi rangkaian HUT Cipoet FC yang ke 16 dan dijadikan ajang selek­si bagi para pemain yang masuk ke SSB Cipoet FC,” ujar Ketua Panpel Festival Cipoet Cup 2016, Fery Kusmayadi.

Ia menambahkan, seluruh keluarga besar dan managemen Cipoet FC mengucapkan ban­yak terimakasih kepada semua pihak sponsor yang telah ambil bagian dalam event ini.

“Insya Allah kedepannya, event ini akan kami gelar lagi dan diharapkan pesertanya juga akan lebih banyak lagi,”imbuhnya.

Sementara itu, Abdush Sobur, Direktur Teknik dan juga tercatat sebagai Kepala Seko­lah SSB Cipoet mengatakan dalam ajang Fes­tival Sepakbola yang melibatkan tim SD dan MI se kabupaten Bogor, pihak Cipoet FC men­catatat sekitar 10- 12 pemain yang masuk ke SSB Cipoet FC secara langsung.

“Karena dari awal, event ini memang bertu­juan sebagai ajang pencarian bakat para pemain yang masih usia pemula untuk gabung dengan SSB Cipoet FC,” tegas Sobur.

Ia merasa optimis para pemain yang ter­saring dari ajang Festival ini menjadi para pe­main masa depan yang bakal memberikan banyak prestasi bagi Cipoet FC dan juga bagi dunia sepakbola di Kabupaten Bogor.

(Imam/ net)