f1-toro-rosso-24-7-2016-car-1FAENZA, Today – Toro Rosso akh­irnya sudah dipastikan akan meng­gunakan mesin 2015 Ferrari untuk kompetisi Formula One (F1) 2016. Kepastian ini membuat Kepala Tim Toro Rossi, Franz Tost, senang dan ti­dak sabar untuk menjalani pertarun­gan F1 musim 2016.

Tost mengungkapkan, sejak awal ia selalu diyakinkan pihak Ferrari bahwa timnya akan mendapat mesin yang bagus untuk kompetisi musim 2016. Karena itu, setelah dipastikan mendapatkan mesin akhir 2015, Tost mengaku puas.

“Saya selalu diyakinkan kami akan mendapatkan mesin yang san­gat bagus dari Ferrari karena kami selalu suka bekerja bersama Ferrari. Kami memiliki sukses terbesar bersa­ma Ferrari,” kata Tost, seperti dimuat Autosport, Selasa (16/2/2016).

“Mesin ini, yang merupakan mod­el dari akhir tahun lalu, adalah suatu kemajuan bagi kami. Saya optimis­tis,” sambung pria kelahiran Austria itu.

Tost memprediksi pertarungan F1 musim ini akan berjalan jauh lebih sulit ketimbang musim lalu. Meski demikian, ia mengaku tidak terlalu khawatir. Menurutnya, itu adalah hal yang wajar dalam kompetisi F1.

“Melihat mobil ini, saya menyu­kainya. Dari tahun ke tahun, kom­petisi akan berjalan lebih sulit. Tapi, memang seperti itulah Formula One,” pungkasnya.

(Imam/net)