000004601MALANG, Today – Arema Cronus telah menyiapkan rencana uji coba sebagai pelengkap persiapan mereka. Klub berlogo kepala singa dalam perisai ini diren­canakan bakal melawan Madu­ra United Foot­ball Club (MUFC) pada 14 Februari mendatang.

“Saya sudah men­ghubungi Manajer mer­eka, Pak Haruna (Haruna Soemitro, red). Saya menga­jak mereka sekadar mencari ker­ingat pada 14 Februari mendatang di Kanjuruhan,” ujar General Man­ager Arema Cronus, Ruddy Wido­do. “Mumpung mereka juga TC di Batu.”

Sebelumnya, Arema Cronus baka menghelat pemusatan latihan di Kusuma Agro, Batu. Rencananya, TC yang bakal dihelat pada 9 Februari ini bakal dige­lar selama lima hari. Pada TC ini, selain membangun kekompakan tim, mereka juga bakal meningkatkan ka­dar VO2Max pemain.

Tak hanya Arema, Madura United juga menggelar pemusatan latihan di Batu. Klub milik Achsa­nul Qosasi ini sendiri disebut juga tengah mempersiapkan diri jelang ajang Indonesia Super Competition mendatang.

Sementara itu, sebelum muncul rencana uji coba lawan MUFC ini, Arema Cronus juga sudah meren­canakan menggelar uji coba. Ada dua uji coba yang diprogram pela­tih klub ini Milomor Seslija dalam rangkaian TC mereka. “Lawannya tim lokal saja,” tandas Ruddy.

Selama ini, Madura United menggelar seleksi yang di­pusatkan di Lapangan Menanggal, Surabaya. Seleksi ini sendiri nampak­nya sudah mulai menunjuk­kan hasil. Gomes Oliviera se­bagai head coach, sepertinya sudah menemukan kerangka tim yang dia inginkan.

“Seluruh pemain yang dinyatakan lolos seleksi akan langsung kita bawa untuk pemusatan latihan di Kota Batu,” ucap Haruna Soemitro, manajer Madura United.

Meski sudah menemukan kerangka tim, bukan berarti Madu­ra United akan menghentikan pros­es seleksi.

Haruna juga men­gungkapkan rencana Madura United untuk melaku­kan pertandin­gan uji coba. “Se­lama di Batu, kita rencanakan men­jalani pertandingan uji coba lawan Are­ma,” beber man­tan Ketua PSSI Ja­tim ini. Laga uji coba ini dilakukan 14 Februari mendatang.

(Imam/net)