20152101-adam-latihan-perdana-dejan-antonic-1-BANDUNG, Today – Usai mendapat tiga poin pertama atas PSS Sleman, Persib Bandung langsung mengalihkan fokus untuk mendapat poin penuh selanjutnya kala bersua tuan rumah Bali United.

Laga lanjutan Turnamen Bali Is­land Cup (BIC) yang akan dihelat Min­ggu (21/2) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyer Bali, menjadi pertandingan kedua bagi Bali dan Persib di musim ini (2016).

Sebelumya, kedua kesebelasan itu sudah saling bertemu dalam sebuah per­tandingan persahabatan di Stadion Sili­wangi Bandung. Persib mampu ungguli tim arahan Indra Sjafri dengan skor 3-0. Menang di laga perdana BIC lawan PSS Sleman dengan skor 4-2, juga menjadi modal tersendiri bagi armada Pangeran Biru.

“Kita sekarang fokus lawan Bali hari Minggu (21/2) nanti. Pertandingan per­tama bagus kita mau menang lagi dan Puji Tuhan semua normal dan bisa curi tiga poin lagi,” tutur Dejan An­tonic.

Ia menuturkan bahwa laga mela­wan Bali saat di Bandung bisa mem­bantu timnya melihat kekuatan la­wannya. Bali United sendiri baru saja mengalami hasil minor saat ditekuk Arema Cronus 3-1 di partai per­dana BIC. Menjadi motivasi bagi skuat Sri­dadu Tridatu untuk bangkit lawan Maung Bandung.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Spain Masters 2024, Berikut Hasil Drawing

“Kita sudah main di Bandung, kita menang dan itu bagus. Bali United sudah bikin tim dengan materi pemain muda dan berbagai taktik, tentu saya senang melawan tim seperti itu,” tutur Dejan.

Pada Jumat (19/2) Persib menggeber latihan sore hari. Dikatakan Dejan, cuaca Bali yang cukup panas membuat usaha Atep cs. semakin berat. Kondisi demikian bukan menjadi alasan untuk pemain bisa dalam kondisi terbaik.

Beberapa rotasi yang dilakukannya di beberapa pertandingan BIC menjadi gam­baran bagaimana punggawanya mengha­dapi Indonesia Soccer Competition (ISC) nanti.

“Cuaca panas sekali ini cukup berat, kita fokus ingin menang, rotasi beberapa pemain di pertandingan bisa dapat gam­baran siapa yang paling siap dan siap buat April nanti di ISC,” papar pelatih 47 tahun itu.

Lakukan Rotasi

Pelatih Persib Bandung, Dejan Anton­ic menegaskan, perbedaan latihan antara pemain yang bermain full dengan pemain yang setengah main ditujukan, agar para pemain memiliki kondisi sama. Sehingga pemain yang tak diberi waktu pertandin­gan full, melahap latihan dengan intensi­tas cukup berat.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Saya ingin para pemain yang ke­marin main full memiliki recovery. Jadi yang mainnya sebentar, saya kasih latihan agak tinggi,” katanya kepada wartawan di Lapangan Tri Sakti, Jumat (19/2/2016).

Dejan juga rencananya, akan melaku­kan rotasi di pertandingan lawan Bali. Rotasi dilakukan sebagai bagian dari strategi.

“Ada dua sampai tiga pemain yang dirotasi. Ini penting, karena saya ingin ada perubahan starting eleven dan mem­beri kesempatan kepada semua pemain,” janji Dejan.

Seperti dilaporkan reporter gala­medianews.com, Cucu Sumiati pada berita sebelumnya, latihan dilakukan se­cara terpisah. Para pemain yang kurang mendapatkan menit banyak di pertand­ingan lawan PSS Sleman, diuji dengan latihan lebih berat. Pelatih memberikan menu latihan dengan game internal di la­pangan kecil.

Sementara para pemain dengan me­nit pertandingan yang banyak, hanya melakukan peregangan otot dan jogging dipimpin pelatih fisik, Yaya Sunarya. Mereka yaitu Atep, Tony Sucipto, Diaz Angga, Hariono, Rachmad Hidayat, Her­mawan, Vladimir Vujovic, Tantan, Hari­ono.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================